Tamu dan Polisi di Gedung Bareskrim diwajibkan Kabareskrim untuk cegah Corona - ZONASATU.CO.ID -->

Breaking

Home Top Ad

Saturday, 14 March 2020

Tamu dan Polisi di Gedung Bareskrim diwajibkan Kabareskrim untuk cegah Corona


Jakarta, ZONASATUKabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo meminta jajarannya maupun masyarakat yang berkunjung ke Gedung Bareskrim Polri untuk melakukan sejumlah prosedur demi mencegah penyebaran virus corona COVID-19.

"Pertama, anggota dan masyarakat diwajibkan mengecek suhu tubuh sebelum masuk ke markas. Kedua, wajib tinggalkan area yang terdapat banyak orang, termasuk kantor," kata Komjen Sigit melalui siaran pers, Sabtu (14/3/2020).

Kemudian jika ada polisi atau pengunjung yang merasa kurang sehat, harus segera meminta bantuan personel kedokteran dan kesehatan. "Segera koordinasi dengan tim medis bila terjadi situasi darurat di area Bareskrim," katanya.

Pihaknya pun mengimbau jajarannya maupun pengunjung mencuci tangan setiap kali memasuki dan meninggalkan ruangan kerja.

Mantan Kadiv Propam Polri ini juga meminta anggotanya membersihkan seluruh area yang dilalui banyak orang, menggunakan cairan desinfektan, secara rutin.

"Seperti ruang tunggu, ruang pemeriksaan dan toilet," ujar Sigit.

Selanjutnya, dia meminta agar anggotanya membiasakan diri untuk tidak berjabat tangan saat bertegur sapa. "Untuk sementara, biasakan untuk tidak berjabat tangan," imbuh dia.

Imbauan ini dilakukan menyusul virus corona yang saat ini telah ditetapkan sebagai pandemi oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Salah satu direktorat yang telah menerapkan langkah pencegahan penyebaran virus corona COVID-19 adalah Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri.

Di area akses keluar dan masuk ruangan serta toilet di Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri telah terpasang cairan hand sanitizer.

"Kegiatan antisipasi penyebaran virus COVID-19 di lingkungan Dittipidum Bareskrim Polri yang dapat dilaksanakan juga di jajaran Polda," kata Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Pol Ferdy Sambo.

Sambo mengatakan pihaknya pun telah menyediakan alat pengukur suhu tubuh yaitu thermal gun untuk memeriksa suhu tubuh para polisi dan tamu yang datang.

Pihaknya juga menyediakan masker untuk polisi dan masyarakat yang beraktivitas di lingkungan direktoratnya.

Editor: Wawan
Foto: -
Sumber: -

No comments:

Post a comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?