Wisma Atlet Jakabaring Palembang disulap untuk Penanganan ODP COVID-19 - ZONASATU.CO.ID -->

Breaking

Home Top Ad

Saturday, 28 March 2020

Wisma Atlet Jakabaring Palembang disulap untuk Penanganan ODP COVID-19


Palembang, ZONASATUPemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan menyiapkan Wisma Atlet yang berlokasi di kompleks olahraga Jakabaring Sport City, Palembang. NAntinya Wisma Atlet Jakabaraing ini digunakan sebagai tempat untuk penanganan corona khususnya untuk orang yang berada dalam pemantauan.

Sebelumnya Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru memberikan opsi Wisma Atlet Jakabaring, sebagai tempat isolasi bagi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Corona atau Covid-19.

Menurut Herman Deru, opsi tersebut bisa dilaksanakan jika memang diperlukan. Apalagi, misalkan rumah sakit yang sudah disiapkan tidak cukup ruang penanganan dalam kasus Corona tersebut.

"Jadi saya sudah rapatkan dengan direktur RSMH, bahwa kita tetap antisipasi meski tidak ada (pasien positif). Jika tidak cukup kita siapkan wisma atlet, asrama haji juga sebagai cadangan," ucap Herman Deru, beberapa waktu lalu

Di Wisma Atlet ini juga akan disediakan petugas medis dan alat kesehatan, masyarakat diimbau untuk memeriksakan kesehatannya jika mengalami gejala awal seperti batuk dan demam.

ODP yang berada di sini akan dipantau selama 14 hari, jika kesehatan memburuk maka akan dirujuk ke rumah sakit rujukan sebagai PDP.

Hingga saat ini ada 467 ODP yang masih diisolasi secara mandiri di Sumsel, 21 pasien dalam pengawasan (PDP) dan satu kasus positif Covid-19 yang meninggal dunia beberapa hari lalu.

Editor: Basyirun Adhim
Foto: -
Sumber: Ant

No comments:

Post a comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?