Anggota DPR puji langkah penetapan PSBB DKI Jakarta - ZONASATU.CO.ID -->

Breaking

Home Top Ad

Tuesday, 7 April 2020

Anggota DPR puji langkah penetapan PSBB DKI Jakarta


Jakarta, ZONASATUAnggota Komisi IX DPR Saleh Partaonan Daulay memuji langkah pemerintah yang menetapkan status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta untuk mencegah penyebaran virus corona penyebab COVID-19.

"Penerapan ini diharapkan dapat mempercepat pemutusan mata rantai penyebaran COVID-19. Agar bisa berjalan efektif, segala hal yang berkaitan harus dipersiapkan dengan baik," kata Saleh di Jakarta, Selasa (7/4/2020).

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengatakan Pemerintah harus tegas dan konsisten menegakkan aturan. Masyarakat tidak boleh lagi berkumpul dan berkerumun di suatu tempat tertentu.

Bahkan, bila memungkinkan, semua orang diminta berdiam diri di dalam rumah. Tidak boleh ke luar rumah kecuali ada urusan yang sangat penting dan mendesak.

"Pintu masuk dan ke luar DKI Jakarta harus betul-betul dijaga. Mobilitas orang harus betul-betul dibatasi," tuturnya.

Bila memang ada aktivitas ke luar masuk di wilayah DKI Jakarta, Saleh meminta dipastikan masih berkaitan dengan pemenuhan kebutuhan warga ibu kota, termasuk pangan, energi, komunikasi, dan bahan-bahan pokok lainnya.

"Aparat keamanan harus memberikan sanksi kalau ada yang melanggar. Sanksi yang diterapkan harus bisa memberikan efek jera dan meningkatkan ketaatan masyarakat," katanya.

Meskipun harus tegas, Saleh meminta pemberian sanksi bagi pelanggar PSSB harus dengan pendekatan yang humanis, bukan represif.

Editor: Sofyan Ahmad
Foto: -
Sumber: -

No comments:

Post a comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?