Bakamla Amankan Pelabuhan ‘Tikus’ untuk Cegah penyebaran COVID-19 - ZONASATU.CO.ID -->

Breaking

Home Top Ad

Wednesday, 1 April 2020

Bakamla Amankan Pelabuhan ‘Tikus’ untuk Cegah penyebaran COVID-19


Jakarta, ZONASATUDi tengah berlangsungnya pandemic virus Corona (COVID-19), Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama jajaran saling memberikan penanganan terbaik dalam menghadapi keadaan luar biasa (KLB).

Dirilis Badan Keamanan Laut (Bakamla) di Jakarta, Rabu (1/4/2020), Kepala Bakamla RI, Laksdya TNI Aan Kurnia, termasuk dalam Rapat Terbatas dengan Presiden RI melalui aplikasi video conference.

Dalam rapat tersebut, Jokowi membeberkan langkah-langkah yang perlu diambil mengatasi pandemic COVID-19 di Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, Aan Kurnia memberikan penekanan antisipasi masuknya warga negara Indonesia (WNI) melalui pelabuhan tikus, yang kemungkinan dapat menambah penyebaran COVID-19 di Tanah Air.

Karena itu, Aan Kurnia mengumpulkan para Kepala Kantor Kamla Zona Maritim, dan para Komandan Kapal Negara (KN) Bakamla RI melalui aplikasi video conference.

Pada kesempatan itu, Kabakamla menekankan arahan Presiden RI terkait pengamanan pelabuhan-pelabuhan tikus, khususnya yang memiliki akses dari dan ke Malaysia.

“Jaga keamanan dan keselamatan personel di jajaran Kantor Kamla Zona Maritim, dan awak kapal Bakamla RI/IDNCG,” katanya.

Editor: Noor Irawan
Foto: -
Sumber: Bakamla

No comments:

Post a comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?