Distribusikan Puluhan Ribu APD dan Masker, TNI-AU kerahkan Dua Boeing - ZONASATU.CO.ID -->

Breaking

Home Top Ad

Wednesday, 15 April 2020

Distribusikan Puluhan Ribu APD dan Masker, TNI-AU kerahkan Dua Boeing


Jakarta, ZONASATUPendistribusian Alat Pelindung Diri (APD) dan masker terus dikebut untuk memenuhi kebutuhan tenaga medis di seluruh wilayah Indonesia. Karena itu, pesawat Boeing TNI AU A-7305 diberangkatkan dari Pangkalan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma, Jakarta, menuju tiga daerah yakni Mamuju, Palu, dan Hasanuddin.

Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Percepatan Penanganan  Covid-19, Kolonel Inf Kristomei Sianturi mengatakan bahwa pergerakan Boeing milik TNI AU tersebut, guna mengangkut APD sebanyak 13.000 Ea dan masker 14.000 Ea.

"Begitu juga dengan Pesawat Boeing TNI AU A-7306 pada waktu bersamaan membawa 13.000 Ea APD dan 8.000 Ea masker bedah untuk didistribusikan kepada sejumlah Rumah Sakit di Papua," ujar Kolonel Inf. Kritomei dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Rabu (14/4/2020).

Kristomei Sianturi mengatakan, hingga kini TNI terus membantu Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 dalam pendistribusian APD ke seluruh wilayah Indonesia, dengan menggunakan alat transportasi yang telah disiagakan. Sehingga proses distribusi dapat dilakukan lebih cepat dan kebutuhan APD tiap daerah dapat terpenuhi.

“APD yang telah dikirimkan ke daerah menjadi tanggung jawab Gugus Tugas Daerah guna menyalurkan ke rumah sakit di daerah sesuai prioritas,” kata mantan Kapendam Jaya ini.

Mantan Komandan Kodim 0424/Tanggamus ini menambahkan, Gugus Tugas Daerah telah memiliki data, tentang wilayah-wilayah mana yang sangat membutuhkan APD. Oleh karenanya, hingga kini pendistribusian APD ke sejumlah daerah masih terus dilakukan.

“Semoga pengiriman APD dan Masker ini akan dapat bermanfaat bagi para tenaga Medis di Rumah Sakit daerah dalam menangani pasien Covid-19,” ujar mantan Komandan Yonif Linud 305/Tengkorak, Kostrad ini mengakhiri

Editor: Noor Irawan
Foto: -
Sumber: -

No comments:

Post a comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?