Gelar pesta Pernikahan di Hotel saat COVID-19, Kapolsek Kembangan dicopot - ZONASATU.CO.ID

Breaking

Home Top Ad

Thursday, 2 April 2020

Gelar pesta Pernikahan di Hotel saat COVID-19, Kapolsek Kembangan dicopot


Jakarta, ZONASATU -  Polda Metro Jaya mencopot jabatan Komisaris Polisi Fahrul Sudiana sebagai Kapolsek Kembangan, Jakarta Barat lantaran dirinya melanggar Maklumat Kapolri, ketika dirinya menggelar pesta pernikahan saat virus corona atau COVID-19 mewabah di seluruh wilayah Indonesia.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Yusri Yunus, mengatakan Kapolsek Kembangan telah menjalani pemeriksaan awal oleh Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam).

"Hasil pemeriksaan awal oleh Propam Polda Metro Jaya, yang bersangkutan telah melanggar disiplin dan Maklumat Kapolri," kata Yusri di Jakarta, Kamis (2/4/2020).

Yusri menjelaskan awalnya beredar foto Kapolsek Kembangan mengenai pernikahannya di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, melalui media sosial pada 21 Maret 2020 lalu.

Kemudian Kompol Fahrul menjalani pemeriksaan di Propam Polda Metro Jaya terkait dokumentasi pesta pernikahan yang beredar melalui media sosial tersebut.

Ditegaskan Yusri, padahal dalam Maklumat Kapolri secara tegas telah melarang anggota Polri maupun masyarakat menggelar kegiatan yang bersifat mengundang banyak massa.

"Dalam hal ini Maklumat Kapolri tidak hanya berlaku untuk masyarakat saja, tapi berlaku juga untuk anggota Polri dan keluarganya," ujar Yusri.


 Diungkapkan Yusri, jika ada anggota Polri yang tidak menaati Maklumat Kapolri maka harus siap dengan segala konsekuensinya.

"Berdasarkan perintah Kapolda Metro Jaya konsekuensinya terhadap Kapolsek Kembangan ini adalah per TR (surat telegram) mulai hari  yang bersangkutan dimutasikan, ditarik ke Polda Metro Jaya untuk pemeriksaan," ucap Yusri.

Seperti diketahui, Kompol Fahrul Sudiana dan Rica Andriani menggelar pernikahan pada 21 Maret 2020. Akad nikah dan resepsi pernikahan diadakan keduanya di Hotel Mulia, Senayan.

Saat akad nikah, Rica Andriani dan Kompol Fahrul Sudiana tampil dengan gaya pengantin adat Sunda. Rica yang populer di Instagram dengan followers lebih dari 191 ribu itu terlihat mengenakan kebaya putih rancangan desianer Asky Febrianti dan siger karya Rinaldy A Yunardi.



Sedangkan saat resepsi pernikahan, Rica dan Fahrul Sudiana memilih gaya busana internasional. Fahrul sendiri memakai seragam kepolisiannya dan Rica mengenakan gaun emas rancangan Asky Febrianti.

Rica juga terlihat bak princess di resepsi pernikahannya dengan Fahrul Sudiana. Dia memakai mahkota dari Rinaldy A. Yunardi. Penampilan memesonanya saat akad dan resepsi berkat makeup dari makeup artist langganan artis Bennu Sorumba.

"Disney Princess," begitu sang makeup artist Bennu Sorumba menulis di keterangan foto yang menampilkan Rica dan Fahrul di pesta pernikahan mereka di Hotel Mulia, Senayan.

Pada pesta pernikahan ini tampak dekorasi bernuansa silver menghiasi ballroom Hotel Mulia. Pasangan pengantin itu pun menggelar prosesi pedang pora di resepsi mereka.

Pesta pernikahan Rica dan Fahrul ini juga tampak dihadiri selebgram Awkarin. Wanita yang populer di Instagram itu hadir sebagai bridesmaid. Tampak Awakarin dan para bridesmaid lainnya tampil dengan seragam kebaya berwarna biru.



Sementara itu dari rekaman video yang beredar di Instagram, DND Wedding Organizer selaku wedding organizer pernikahan Rica dan Fahrul menerapkan pencegahan penyebaran virus corona di resepsi pasangan polisi dan selebgram itu. Para tamu yang hadir terlihat wajib memakai hand sanitizer sebelum memasuki area ballroom.

Padahal sebelumnya, pemerintah sudah memberikan imbauan kepada seluruh masyarakat untuk menjaga jarak sosial dan fisik, serta berdiam diri di rumah selama wabah COVID-19.

Selain itu, Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis juga menerbitkan maklumat untuk mendukung upaya pemerintah terkait larangan menggelar acara yang mengundang massa dalam upaya memutus mata rantai virus corona.

Editor: Wawan
Foto: -
Sumber: -

No comments:

Post a comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?