Itera terima 2.075 mahasiswa baru dari jalur SNMPTN - ZONASATU.CO.ID

Breaking

Home Top Ad

Wednesday, 8 April 2020

Itera terima 2.075 mahasiswa baru dari jalur SNMPTN


Bandar Lampung, ZONASATUInstitut Teknologi Sumatera (Itera) telah menerima 2.075 mahasiswa melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri 2020, dari total 5.963 pendaftar.

"Jumlah pendaftar Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Itera tahun ini meningkat 37 persen dari tahun sebelumnya yang berjumlah 4.321 peserta," kata Wakil Rektor Itera Bidang Akademik Prof. Dr.-Ing. Mitra Djamal, dalam keterangannya di Bandarlampung, Rabu (8/4/2020).

Dia menjelaskan peserta yang dinyatakan lulus tersebut tersebar di 33 program studi (prodi) yang ada di Itera, termasuk dua program studi baru yakni Teknik Biomedis dan Sains Lingkungan Kelautan.

"Dari total peserta yang diterima terdapat 411 pendaftar Kartu Indonesia Pintar (KIP-Kuliah)," katanya.

Dia menambahkan penerimaan mahasiswa baru Itera tahun 2020 ini melalui jalur SNMPTN, SBMPTN dan jalur mandiri. Khusus untuk jalur SNMPTN, jumlah calon mahasiswa yang diterima sebesar 45 persen dari total mahasiswa baru.

"Kuota penerimaan mahasiswa baru Itera tahun ini berjumlah sekitar 5.000 mahasiswa baru yang akan diterima melalui jalur SNMPTN, SBMPTN, dan jalur mandiri," ujarnya.

Wakil Rektor itu pun meminta peserta yang dinyatakan lolos SNMPTN di Itera segera mengisi data isian mahasiswa (DIM), yang berisi data pribadi, keluarga, dan lainnya pada laman http://dim.itera.ac.id pada 9-16 April 2020.

"Data yang diisi harus sebenar-benarnya karena akan menjadi data dan informasi penting selama mahasiswa menjalani perkuliahan di itera," jelasnya.

Ia menyebutkan ada lima prodi dengan pendaftar terbanyak di jalur SNMPTN tahun 2020 ini yakni Farmasi, Teknik Informatika, Perencanaan Wilayah dan Kota, Teknik Sipil dan Tenik Pertambangan.

Sedangkan untuk provinsi pendaftar terbanyak SNMPTN 2020 di Itera yakni Provinsi Lampung 48,87 persen, Sumatera Utara 17,14 persen, Sumatera Selatan 11,62 persen, Jawa Barat 5,58 persen dan Sumatera Barat 4,91 persen.

Editor: Indarti
Foto: -
Sumber: -

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
close