Ketau DPR katakan Lembaganya Fokus Kerja penanganan Pandemi COVID-19 - ZONASATU.CO.ID -->

Breaking

Home Top Ad

Thursday, 23 April 2020

Ketau DPR katakan Lembaganya Fokus Kerja penanganan Pandemi COVID-19


Jakarta, ZONASATUKetua DPR RI Puan Maharani mengatakan kerja institusinya fokus pada penanganan pandemi COVID-19 yang dilakukan di tiap komisi dan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) masing-masing.

"Karena itu apapun yang bisa kami lakukan di lembaga DPR tetap bisa berjalan sesuai sebagaimana mestinya dan bersinergi dengan pemerintah atau eksekutif dalam menjalankan tugas-tugas konstitusionalnya," kata Puan di Jakarta, Kamis (23/4/2020).

Puan menyatakan hal itu usai menyerahkan bantuan sembako bagi warga sekitar Kompleks Parlemen dan karyawan DPR RI, di Gedung Nusantara III DPR RI, Kamis siang.

Dia mengatakan tugas konstitusional sebagai anggota DPR dalam pandemi dijalankan dengan tetap menjaga prosedur tetap (protap) pencegahan COVID-19 di tiap AKD dan komisi sesuai tata tertib.

Puan juga memastikan DPR tetap menjalankan tugas dan fungsinya dengan tetap menjaga protap kesehatan untuk mencegah penyebaran Virus Corona.

"Karena itu meskipun anggota DPR tidak bisa hadir (fisik) secara full namun dilaksanakan secara virtual," ujarnya.

Menurut Puan, setiap hari komisi-komisi di DPR melakukan rapat-rapat kerja dengan mitra kerja secara virtual yang dipimpin minimal dua orang pimpinan dengan kehadiran fisik minimal satu orang pimpinan.

"Jadi semua tugas yang ada di komisi dilakukan dengan protap waspada Corona sesuai dengan tata tertib dan tata cara masing-masing. Dalam artian melakukan tugas-tugasnya secara virtual, kerja-kerja terkait penanganan COVID-19 tetap dilaksanakan di komisi masing-masing," katanya.

Editor: Sofyan Ahmad
Foto: -
Sumber: -

No comments:

Post a comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?