Kodam XII/Tpr dan Polda Kalbar dirikan Dapur Umum untuk Warga terdampak COVID-19 - ZONASATU.CO.ID -->

Breaking

Home Top Ad

Thursday, 16 April 2020

Kodam XII/Tpr dan Polda Kalbar dirikan Dapur Umum untuk Warga terdampak COVID-19


Pontianak, ZONASATUKodam XII/Tpr dan Polda Kalbar bahu membahu mendirikan dapur umum untuk menyiapkan makanan siap santap berupa nasi kotak yang akan dibagikan kepada warga khususnya di Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya yang terdampak pandemi virus corona atau COVID-19.

"Dapur umum itu kami dirikan bersama yang berpusat di Denharjasaint Bekangdam XII/Tpr di Jalan Adi Sucipto, Kubu Raya. Dapur umum TNI-Polri ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," kata Kapendam XII/Tpr Kolonel (Inf) Aulia Fahmi Dalimunthe di Pontianak, Kamis (16/4/2020).

Ia mengatakan, dapur umum TNI-Polri itu sebagai bentuk kepedulian Kodam XII/Tpr dan Polda Kalbar terhadap masyarakat di wilayah yang terdampak COVID-19, dengan memberikan bantuan dalam bentuk nasi kotak sehingga dapat meringankan beban mereka.

"Kodam XII/Tpr bersama Polda Kalbar telah mengerahkan para juru masak dalam mengelola bahan-bahan yang akan dijadikan menu makanan dalam kemasan nasi kotak," katanya.

Dapur umum TNI-Polri ini mampu menyiapkan sebanyak 2.000 nasi kotak yang akan dibagikan kepada warga di wilayah Pontianak dan Kubu Raya. Kegiatan ini dilaksanakan secara bertahap dan terus akan dilaksanakan selama 30 hari ke depan.

Adapun proses pengerjaan dimulai pada pukul 04.00 WIB sampai dengan 07.00 WIB, yang dilanjutkan dengan pengemasan nasi dan lauk pauk ke dalam kotak, yang dikerjakan bersama-sama antara prajurit TNI dan personel Polri.

"Untuk hari ini sebanyak 2.000 nasi kotak akan dibagikan di empat lokasi yaitu di sekitar Polsek Barat, Polsek Timur, Kuala Dua, dan Sungai Kakap," katanya.

Sementara itu, Kapolres Kubu Raya AKBP Yani Permana mengatakan, dalam pembagian nasi kotak ini untuk wilayah Kabupaten Kubu Raya ada di dua lokasi yaitu di Kuala Dua Kecamatan Sungai Raya dan Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya.

"Pembagian ini dilakukan bersama-sama antara TNI dan Polri. Kami telah memetakan masyarakat prasejahtera dari hasil komunikasi dengan pemerintah daerah setempat mengenai siapa saja yang akan menerima nasi kotak ini," kata Kapolres Kubu Raya.

Masing-masing lokasi, kata Yani Permana, akan mendapatkan 500 nasi kotak. Jadi total untuk Kubu Raya mendapat 1.000 nasi kotak.

"Dari dapur umum Bekangdam XII/Tpr, nasi kotak ini akan kami distribusikan ke dapur lapangan yang ada di Kuala Dua dan Kecamatan Sungai Kakap. Kemudian nanti oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas beserta relawan akan dibagikan langsung ke rumah-rumah warga yang berhak menerimanya. Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi yang menerima," katanya.

Editor: Himawan Aji
Foto: -
Sumber: -

No comments:

Post a comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?