Lakukan disinfektanisasi di Lapas untuk Cegah COVID-19, Kemenkumham gandeng PMI - ZONASATU.CO.ID -->

Breaking

Home Top Ad

Wednesday, 1 April 2020

Lakukan disinfektanisasi di Lapas untuk Cegah COVID-19, Kemenkumham gandeng PMI


Jakarta, ZONASATUMenteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly mengatakan Kementerian Hukum dan HAM bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) untuk melakukan disinfektanisasi lapas dan rutan di seluruh Indonesia untuk mencegah penyebaran COVID-19.

"Sejak wabah COVID-19 beredar, kami langsung ambil langkah-langkah pencegahan. Maka langkah pertama yang kami lakukan adalah disinfektanisasi rutan-lapas se-Indonesia dengan bekerjasama dengan PMI," kata Yasonna dalam Rapat Kerja (Raker) Komisi III DPR yang berlangsung secara virtual di Jakarta, Rabu (1/4/2020).

Yasonna menyadari bahwa lapas yang kelebihan kapasitas bisa berdampak para napi terpapar COVID-19 di lapas dan rutan. Dia menjelaskan pihaknya juga melakukan pembatasan secara ketat di lapas dan rutan yaitu tidak dilakukan kunjungan dahulu.

Yasonna mengatakan Kemenkumham juga menerapkan protokol ketat tiap petugas yang masuk harus mengikuti protokol pencegahan COVID-19, yaitu di pintu masuk di semprot seluruh tubuh dan wajib memakai masker dan APD spt sarung tangan, wajib cuci tangan.

"Kami juga rutin mengeluarkan warga binaan untuk berjemur secara bertahap," ujarnya.

Dia mengatakan pengaturan ketat itu masih tetap dilaksanakan dan hingga saat ini tidak ada napi yang terpapar COVID-19.

Editor: Himawan Aji
Foto: -
Sumber: -

No comments:

Post a comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?