Pemerintah Integrasikan Program Bansos dengan Warung Tradisional - ZONASATU.CO.ID -->

Breaking

Home Top Ad

Wednesday, 15 April 2020

Pemerintah Integrasikan Program Bansos dengan Warung Tradisional


Jakarta, ZONASATUPemerintah akan mengintegrasikan program penjaminan sosial seperti bantuan sosial, Kartu Sembako dan lainnya, dengan warung-warung tradisional selaku penyalur bahan pokok, agar menciptakan ketahanan sektor UMKM di tengah wabah COVID-19.

"Presiden setuju bagaimana mengintegrasikan program penjaminan sosial, Kartu Sembako dan warung sebagai penyalur sembako. Sehingga warung-warung tradisional, warung-warung sembako ini bisa tetap bertahan," ujar Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki dalam konferensi pers melalui video di Jakarta, Rabu (25/4/2050).

Persetujuan mengintegrasikan program penjaminan sosial dengan UMKM diambil pemerintah dalam Rapat Terbatas "Program Mitigasi Dampak COVID-19 terhadap UMKM", yang dipimpin Presiden RI Joko Widodo melalui konferensi via video dari Istana Merdeka, Jakarta, Rabu.

Teten mengatakan dengan integrasi tersebut diharapkan warung tradisional khususnya warung penjual sembako dapat tetap memiliki penghasilan sebagai penyalur bahan pokok.

Dia menyampaikan, bantuan sosial yang digulirkan untuk masyarakat begitu besar, sehingga dapat meningkatkan daya beli. Diharapkan seiring peningkatan daya beli tersebut, warung tradisional juga dapat menarik manfaat dari program tersebut.

Dalam Rapat Terbatas Selasa pagi, Presiden juga telah meminta jajarannya untuk terus membuka peluang bagi sektor UMKM, termasuk warung tradisional untuk tetap bisa berproduksi atau beroperasi, namun dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ketat.*

Editor: Indarti
Foto: -
Sumber: -

No comments:

Post a comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?