Polda Metro nilai Surat Teguran efektif tekan Pelanggaran PSBB - ZONASATU.CO.ID -->

Breaking

Home Top Ad

Thursday, 16 April 2020

Polda Metro nilai Surat Teguran efektif tekan Pelanggaran PSBB


Jakarta, ZONASATUPolda Metro Jaya menilai surat teguran oleh petugas efektif untuk menekan angka pelanggaran pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di wilayah Jakarta.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus mengatakan penilaian efektivitas tersebut adalah jumlah pelanggaran yang terus berkurang setiap harinya.

"Kalau efektif, ya efektif. Efektifnya dalam arti kata setiap hari jumlah tegurannya semakin berkurang," kata Yusri saat dihubungi, Kamis (16/4/2020) seperti dikutip Antara.

Yusri mengatakan tingkat kesadaran masyarakat di DKI Jakarta semakin tinggi dan sudah memahami jika kebijakan PSBB dibuat untuk kebaikan masyarakat.

"Masyarakat sudah mengerti bahwa memang PSBB ini ada beberapa ketentuan termasuk penggunaan masker, termasuk pembatasan jumlah penumpang itu masyarakat sudah mengerti semua," ungkap Yusri.

Yusri kemudian mengungkapkan data-data pelanggar yang ditindak dengan surat teguran itu, jumlahnya semakin hari semakin surut.

"Hari pertama kita lakukan sekitar 3.474 yang berhasil kita lakukan peneguran. Hari kedua menurun 2090, nah kemarin itu sekitar 1300 lebih hampir 1400 lah ya. Berarti kan tingkat kesadaran masyarakat mulai tinggi," papar Yusri.

Editor: Wawan
Foto: -
Sumber: Ant

No comments:

Post a comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?