Presiden perintahkan agar Program Bantuan Sosial segera dieksekusi - ZONASATU.CO.ID -->

Breaking

Home Top Ad

Thursday, 2 April 2020

Presiden perintahkan agar Program Bantuan Sosial segera dieksekusi


Bogor, ZONASATUPresiden RI, Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan kepada jajarannya agar seluruh program terkait paket perlindungan sosial dan jaminan sosial bagi masyarakat di lapisan bawah segera dieksekusi dan langsung dibagikan.

“Saya sudah perintahkan agar segera dieksekusi dan langsung dibagikan ke lapangan,” kata Presiden Joko Widodo  dalam Rapat Terbatas melalui Video Conference dengan topik Persiapan Menghadapi Ramadhan dan Idul Fitri 1441 H/2020 M dari Istana Kepresidenan di Bogor, Kamis (2/4/2020).

Program jaminan sosial yang diminta Kepala Negara untuk segera dieksekusi di antaranya PKH dengan sembako, kartu sembako, dan kartu pra kerja.

Selain itu juga program pembebasan biaya listrik untuk pelanggan 450 VA dan diskon 50 persen untuk pelanggan 900 VA. “Kalau ini segera bisa di lapangan dieksekusi akan baik untuk masyarakat kita,” kata Presiden Jokowi.

Ia juga memerintahkan jajarannya agar memastikan semua distribusi logistik lancar menjelang Ramadhan dan Idul Fitri.

Presiden ingin agar kebutuhan pokok tersedia di pasar-pasar dengan harga yang normal.

“Saya harapkan Mendagri juga memberi teguran bagi daerah yang memblokir jalan-jalannya agar urusan distribusi logistik ini tidak terganggu,” katanya.

Editor: Casandra Editya
Foto: -
Sumber: -

No comments:

Post a comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?