Soal Kinerja Menkes Terawan Atasi Corona, Presiden Jokowi : Tak Ada yang Sempurna - ZONASATU.CO.ID -->

Breaking

Home Top Ad

Wednesday, 22 April 2020

Soal Kinerja Menkes Terawan Atasi Corona, Presiden Jokowi : Tak Ada yang Sempurna


Jakarta, ZONASATUPresiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut dirinya memaklumi jika ada pihak yang menilai kinerja Menteri Kesehatan (Menkes) Letjen TNI (Purn) Dr Terawan Agus Putranto mengecewakan dalam hal penanganan wabah Corona (COVID-19). Jokowi mengatakan tak ada manusia yang sempurna.

"Tidak ada yang sempurna di dunia ini, tidak ada yang sempurna di dunia ini. Kalau ada yang mengatakan masyarakat ada yang kecewa, ya saya rasa itu wajar," kata Jokowi dalam wawancara eksklusif di acara Mata Najwa yang disiarkan Trans7, Rabu (22/4/2020) malam.

Jokowi menuturkan setiap pekerjaan memiliki risiko, termasuk saat mengambil keputusan. "Setiap pekerjaan ada yang menilai, setiap keputusan ada risikonya," tutur dia.

Dimintai tanggapan soal ada pihak yang menilai Terawan harus mundur dari jabatannya saat ini, Jokowi mengajak masyarakat memahami tugas seorang Menkes tak hanya mengurusi Corona. Di samping Corona, penyakit demam berdarah dengue (DBD) saat ini menjadi masalah di beberapa provinsi di Tanah Air.

"Yang ditangani Menkes itu kan bukan hanya urusan COVID. Ada juga yang lain, misalnya DBD, yang juga baru ramai di beberapa provinsi," ucap Jokowi.

Oleh sebab itu, Jokowi mengatakan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 dibentuk untuk fokus mengatasi wabah Corona. Jokowi menambahkan dirinya melihat Menkes Terawan telah bekerja keras.

"Tapi COVID sudah di-handle gugus tugas dan saya melihat dokter Terawan sudah bekerja sangat keras," ungkap Jokowi.

Editor: Casandra Editya
Foto: -
Sumber: Dtc

No comments:

Post a comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?