Yonif 9 Marinir bantu warga Lampung bersihkan Akses jalan akibat Longsor - ZONASATU.CO.ID -->

Breaking

Home Top Ad

Wednesday, 1 April 2020

Yonif 9 Marinir bantu warga Lampung bersihkan Akses jalan akibat Longsor


Bandar Lampung, ZONASATUCuaca yang buruk dan hujan lebat yang melanda beberapa wilayah di Lampung. Menyisakan longsor dan banjir di beberapa titik, seperti jalan Way Ratai yang berada di Desa Matang liang dan sekitaran jalan Desa Margodadi I hingga Desa Margodadi IV. Hal tersebut menyebabkan akses jalan terganggu dan sempat terputus.

Dirilis Dinas Penerangan (Dispen) Korps Marinir di Jakarta, Rabu (1/4/2020), beberapa rumah anggota prajurit Yonif 9 Marinir terkena banjir.

“Beberapa rumah warga terkena banjir dan erosi dari gunung. Seperi halnya di Perumahan Umbul Asem Kota Karang dan Kec Panjang Bandar Lampung,” ujarnya.

Oleh sebab itu Danyonif 9 Marinir, Letkol Mar. James Munthe memerintahkan seluruh prajuritnya bersama warga untuk bergotong royong membersihkan jalan akibat longsor.

“Membersihkan sampah ranting-ranting pohon bawaan dari gunung yang sempat menutup akses. Membantu membersihkan dari puing-puing sampah akibat banjir di beberapa rumah prajurit,” kata James menambahkan.

Ia menambahkan, dengan peralatan seadanya prajurit Yonif 9 Marinir dibantu beberapa warga.

“Mereka membuka akes jalan, sehingga dapat di lalui beberapa kendaraan. Sehingga warga tak keluh kesah akibat bencana alam tersebut,” kata dia.

Editor: Noor Irawan
Foto: -
Sumber: Dispen Kormar

No comments:

Post a comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?