Dapat Brevet Kehormatan, Pangkoarmada I akan Lanjutkan Pembinaan Kopaska Menuju Pasukan Profesional - ZONASATU.CO.ID -->

Breaking

Home Top Ad

Tuesday, 30 June 2020

Dapat Brevet Kehormatan, Pangkoarmada I akan Lanjutkan Pembinaan Kopaska Menuju Pasukan Profesional


Kepulauan Seribu, ZONASATUPanglima Komando Armada (Koarmada) I Laksamana Muda TNI Ahmadi Heri Purwono, akan melanjutkan pembinaan sampai dengan mereka menuju pasukan yang profesional dan mampu menuntaskan sasaran sesuai komando dari atas.

Hal tersebut disampaikan Ahmadi Heri Purwono usai mendapatkan brevet kehormatan Komando Pasukan Katak (Kopaska).

“Tadi sudah saya sampaikan ada empat hal yang ingin saya tekankan. Saya bangga sama mereka, maka tingkatkan profesionalisme, karena mereka pasukan khusus, mereka harus punya militansi yang tinggi,” ungkapnya, Selasa (30/6/2020).

Menurut Heri, anggota Kopaskan juga perlu meningkatkan loyalitas yang tinggi. Apalagi mereka memiliki kemampuan diatas rata-rata prajurit pada umumnya.

“Mereka mampu membunuh 1:8, artinya mereka memiliki kemampuan tempur, individu yang kuat. Jadi butuh loyalitas tinggi terhadap komando atas,” tegas Heri.

Heri juga menekankan pentingnya kemampuan fisik yang prima untuk menunjang tugas para prajurit Kopaska. Sehingga tidak ada jendala saat menjalankan misi di medan pertempuran.



“Saya juga ingin mereka punya fisik yang kuat karena mereka membawa beban 20-25 kilo, untuk itu harus punya fisik yang kuat,” ungkap Heri.

Penyematan brevet kehormatan Kopaska dilaksanakan setelah Latihan Peperangan Laut Khusus Koarmada I yang digelar di sekitar Pulau Damar, Kepulauan Seribu, Selasa (30/6/2020).

Brevet kehormatan Kopaska itu disematkan oleh Komandan Satuan Kopaska Kolonel (Laut) Johan Wahyudi kepada Panglima Koarmada I Laksamana Muda TNI Ahmadi Heri Purwono.

Heri pun mengaku bangga dengan penghargaan berupa penyematan brevet kehormatan Kopaska yang diberikan kepadanya tersebut.

“Diakhir latihan saya disematkan, dimasukkan sebagai warga kehormatan Kopaska. Saya sangat bangga sekali sebagai pembina mereka,” ungkap Heri.

Editor: Noor Irawan
Foto: Ant
Sumber: -

No comments:

Post a comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?