Pasangan Suami Istri penusuk Wiranto Dituntut 16 dan 12 tahun Penjara - ZONASATU.CO.ID

Breaking

Home Top Ad

Tuesday, 16 June 2020

Pasangan Suami Istri penusuk Wiranto Dituntut 16 dan 12 tahun Penjara


Jakata, ZONASATUJuru bicara Pengadilan Negeri Jakarta Barat Eko Aryanto mengungkapkan pelaku penusukan terhadap mantan Menko Polhukam Wiranto, Syahrial Alamsyah alias Abu Rara, dituntut pidana 16 tahun penjara.

Menurut Eko Aryanto, tuntutan dibacakan saat sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Kamis (11/6/2020) lalu.

“Terdakwa Syahrial Alamsyah alias Abu Rara pidana penjara selama 16 tahun,” kata Eko Aryanto, melalui pesan tertulis, Selasa (16/6/2020).

Sementara itu untuk Fitri Diana alias Fitri Andriana, jaksa menuntut pidana penjara selama 12 tahun. Pada saat penyerangan, istri dari Abu Rara itu terbukti melakukan penusukan terhadap Kapolsek Menes, Kompol Dariyanto, dengan kunai.

Lebih lanjut, Samsudin alias Jack Sparrow alias Abu Basilan dituntut dengan pidana tujuh tahun penjara. Ia bersama Abu Rara sebelumnya membuat rencana untuk menyerang pekerja asing di PT Semen Merah Putih (Cemindo Gemilang) pada Juni 2019, serta menyiapkan lokasi persiapan jihad dengan membuat bahan-bahan bom.

Untuk mengeksekusi rencana tersebut, Abu Rara dan Samsudin membutuhkan banyak biaya. Keduanya pun berencana melakukan fa’i atau merampok sebuah toko emas.

Kasus penusukan terhadap Wiranto ini tidak disidangkan di Pengadilan Negeri Pandeglang, tetapi di Pengadilan Negeri Jakarta Barat untuk menjamin keamanan dan ketertiban.

“Demi kelancaran dan ketertiban persidangan itu sendiri, kami akan memberikan peradilan yang lebih terjamin dari sisi keamanan dan ketertiban,” kata Juru Bicara Mahkamah Agung Andi Samsan Nganro

Editor: -
Foto: -
Sumber: -

No comments:

Post a comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
close