Tingkatkan Koordinasi Penanganan Perkara Terorisme, Jaksa Agung terima kunjungan Kepala BNPT - ZONASATU.CO.ID

Breaking

Home Top Ad

Tuesday, 9 June 2020

Tingkatkan Koordinasi Penanganan Perkara Terorisme, Jaksa Agung terima kunjungan Kepala BNPT


Jakarta, ZONASATUKepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme ( BNPT) Komjen Pol. Dr. Boy Rafli Amar,MH,  mengunjungi Jaksa Agung RI, Sanitiar Burhanuddin, Selasa (9/6/2020).

Keduanya kemudian berbincang di ruang kerja Burhanuddin, di Kompleks Kejaksaan Agung (Kejagung), Jakarta Selatan.

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung, Hari Setiyono menuturkan, pertemuan tersebut bertujuan meningkatkan koordinasi dalam penanganan kasus terorisme.

“Kunjungan Kepala BNPT dilaksanakan dalam rangka menjalin silaturahim dan meningkatkan koordinasi dalam penanganan perkara terorisme, baik pada tataran pencegahan maupun penindakan kegiatan terorisme di Indonesia,” ucap Hari melalui keterangan tertulis, Selasa.

Di Kejagung, proses penuntutan perkara tindak pidana terorisme ditangani oleh Direktorat Tindak Pidana Terorisme dan Lintas Negara pada Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum.

Pada kesempatan tersebut, ST Burhanuddin pun mengaku siap untuk berkoordinasi dengan pihak BNPT terkait penanganan perkara terorisme.

Ia pun berharap, langkah tersebut dapat mencegah terjadinya teror.

“Semoga dengan terjalinnya silaturahim dan koordinasi yang baik, kita bersama dapat mencegah berkembangnya paham radikalisme dan menanggulangi tindak pidana terorisme,” tutur Jaksa Agung, seperti diungkapkan Hari.

Editor: Himawan Aji
Foto: -
Sumber: -

No comments:

Post a comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
close