Kapal Perang Jenis LHD Amerika Terbakar dan Meledak, 21 Orang Terluka Dalam Insiden Tersebut - ZONASATU.CO.ID -->

Breaking

Home Top Ad

Monday, 13 July 2020

Kapal Perang Jenis LHD Amerika Terbakar dan Meledak, 21 Orang Terluka Dalam Insiden Tersebut

Kapal perang Amerika Serikat terbakar dan meledak dipangkalan San Diego
San Diego, ZONASATU - Sebuah kapal perang jenis Landing Helicopter Dock (LHD) milik militer Amerika Serikat terbakar hebat di pangkalan Angkatan Laut San Diego pada hari minggu waktu setempat yang mengakibatkan 17 pelaut dan 4 pekerja sipil terluka.

Dikutip dari laman Sindonews.com, Juru bicara Naval Surface Force Armada Pasifik Amerika, Mike Raney, mengatakan kobaran api dilaporkan muncul tak lama sebelum pukul 09.00 pagi di kapal perang USS Bonhomme Richard (LHD-6).

"Delapan belas orang dirawat di rumah sakit dengan cedera yang tidak mengancam jiwa," kata Raney dalam sebuah pernyataan singkat seperti dikutip AP, Senin (13/7/2020), sebelum update terbaru jumlah korban luka keluar. 

Terkait apa saja kerusakan yang dialami oleh kapal perang tersebut, hingga saat ini belum ada kejelasan pasti. Sebelumnya para pejabat militer AS mengatakan setidaknya satu orang dirawat karena menghirup asap.

Untuk penyebabnya sendiri yang mengakibatkan kapal tersebut terbakar masih dalam penyelidikan. Kapal perang yang terbakar adalah jenis kapal serbu amfibi dengan panjang 840 kaki (255 meter). Kobaran api memunculkan asap besar dan gelap yang terlihat di sekitar San Diego.

San Diego merupakan pelabuhan rumah USS Bonhomme Richard dan sedang menjalani pemeliharaan rutin pada saat kebakaran terjadi.

Menurut Raney, sekitar 160 pelaut dan perwira berada di atas kapal. Itu jauh lebih sedikit dari biasannya yakni 1.000 pelaut dan perwira ketika kapal sedang bertugas aktif. 

Kapal perang ini memiliki kapasitas untuk mengerahkan dan mendaratkan helikopter, perahu kecil dan kendaraan amfibi.

Editor: Indarti
Foto: Ist
Sumber: -

No comments:

Post a comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?