AHY katakan Demokrat-PKS bertekad hadirkan ruang 'checks and balances' di Tanah Air - ZONASATU.CO.ID

Breaking

Home Top Ad

Friday, 24 July 2020

AHY katakan Demokrat-PKS bertekad hadirkan ruang 'checks and balances' di Tanah Air


Jakarta, ZONASATU Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bertekad untuk terus menghadirkan ruang-ruang pengawasan dan penyeimbang (checks and balances) di Tanah Air dalam proyek penanganan COVID-19.

“Mari kita terus menghadirkan ruang checks and balances yang baik di negeri ini, karena tentu kita ingin fokus menangani COVID-19, dan menyelamatkan ekonominya," ujar AHY usai bersilaturahmi dengan Presiden PKS Sohibul Iman serta jajaran pengurus pusat PKS, di Jakarta, Jumat (24/7/2020).

Silaturahmi dilaksanakan di kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (24/7/2020) siang.

Dalam pertemuan yang berlangsung selama satu setengah jam tersebut, Ketum AHY bersyukur karena bisa tetap bersilaturahmi walaupun di tengah pandemi COVID-19.

"Alhamdulillah, hari ini kami menyambung tali silaturahim yang sebetulnya sudah cukup lama kami rencanakan. Namun tentu di tengah keterbatasan dalam pandemi ini akhirnya baru hari ini bisa terjadi pertemuan politik antara Partai Demokrat dan PKS. Terima kasih kepada PKS yang telah menerima kami dengan begitu baik,” ujar AHY kepada rekan-rekan media.

AHY mengatakan bahwa pertemuan tadi berjalan dengan baik, penuh dengan semangat kekeluargaan dan juga semangat untuk menjadi bagian dari solusi untuk berbagai permasalahan bangsa yang dihadapi saat ini.

Terutama dalam keinginan Partai Demokrat dan PKS agar terus berkontribusi membantu negara dalam penanganan COVID-19.

"Sampai saat ini kita tahu bahwa jumlah pasien yang terpapar terus bertambah. Ini semua membutuhkan perhatian dan juga kontribusi kita sebagai partai politik, sebagai elemen bangsa. Partai Demokrat tidak hanya menyuarakan aspirasi, rekomendasi baik itu di parlemen maupun di ruang-ruang publik. Partai Demokrat juga memberikan kontribusi nyata dengan memberikan bantuan seperti yang di lakukan oleh para kader di berbagai wilayah Tanah Air,” kata AHY.

Ia menambahkan, ada banyak masyarakat yang terkena dampak pandemi COVID-19, terutama kalangan bottom 40, yaitu masyarakat yang terkategori miskin dan kurang mampu.

"Mereka yang pertama kali harus mendapatkan perhatian utama. Mari kita bersama-sama bangkit dari pandemi ini,” ujar AHY.

Sementara itu, Presiden PKS juga menyampaikan bahwa PKS dan Partai Demokrat memiliki pemahaman yang sama dalam upaya menyelesaikan persoalan bangsa.

“Kami bersepakat untuk fokus, betul-betul bisa menangani COVID-19 ini dan tidak menjadi persoalan yang tidak terkendali,” tutur Sohibul.

Sohibul juga mengatakan bahwa pertemuan itu juga membahas tentang koalisi Partai Demokrat-PKS di sejumlah daerah yang menggelar pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020.

AHY tiba di Kantor DPP PKS pukul 14.00 WIB. Ia didampingi Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat (PD) Teuku Riefky Harsya, Bendahara Umum PD Renville Antonio, Wakil Sekretaris Jenderal DPP PD Jovan Latuconsina, dan Kepala Badan Pembina Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) DPP PD Herman Khaeron.

Ketum AHY langsung disambut Presiden PKS Sohibul Iman, Sekretaris Jenderal DPP PKS Mustafa Kemal, Bendahara Umum PKS Mahfudz Abdurrahman, Tim Pemenangan Pemilu (TPP) Pilkada PKS Khoirul Anwar, serta Sekretaris Majelis Syuro DPP PKS Untung Wahono.

Editor: Himawan Aji
Foto: -
Sumber: -

No comments:

Post a comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?