Antisipasi Datangnya Ancaman, Putin Perintahkan Militer Rusia Latihan Perang Mendadak - ZONASATU.CO.ID

Breaking

Home Top Ad

Friday, 17 July 2020

Antisipasi Datangnya Ancaman, Putin Perintahkan Militer Rusia Latihan Perang Mendadak

Militer Rusia sedang siaga
Jakarta, ZONASATU - Siapkan simulasi perang di Kaukasus, Presiden Rusia Vladimir Putin perintahkan militernya untuk melakukan latihan perang dalam jumlah besar secara mendadak.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Kementrian Pertahanan Rusia untuk mendukung latihan tersebut, Rusia mengerahkan pasukannya sebanyak 150 ribu personel, 400 lebih pesawat sampai dengan 100 kapal perang.

Rencananya usai latihan, ratusan ribu pasukan tersebut akan disiagakan untuk mengantisipasi ancaman yang bisa datang dari barat daya Rusia.

"Latihan tersebut bertujuan menguji kesiapan tentara Rusia untuk memastikan keamanan di barat daya Rusia," ujar Shoigu seperti dilansir AFP.

Shoigu mengatakan latihan militer tersebut akan digelar di sejumlah tempat termasuk Laut Hitam dan Kaspia.

"Sesuai dengan keputusan Panglima Angkatan Bersenjata Rusia (Putin), latihan militer sedang dilakukan oleh para pasukan militer di distrik selatan dan barat Rusia," kata Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu melalui pernyataan pada Jumat (17/7).

Moskow menganggap kawasan barat daya Rusia masih dihantui ancaman serius terorisme. Selain itu, latihan juga digelar demi mempersiapkan simulasi perang Kaukasus 2020.

Editor: Himawan
Foto: Ist
Sumber: -

No comments:

Post a comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?