Antisipasi Serangan Korut, Korsel Luncurkan Satelit Militer ke Angkasa - ZONASATU.CO.ID

Breaking

Home Top Ad

Wednesday, 22 July 2020

Antisipasi Serangan Korut, Korsel Luncurkan Satelit Militer ke Angkasa

Korsel luncurkan satelit militer di SpaceX
Seoul, ZONASATU - Korea Selatan (Korsel) tidak main-main membangun sistem pertahanannya untuk menghadapi militer Korea Utara (Korut) jika suatu ketika nanti terjadi pecah perang.

Pada Selasa lalu (21/7/2020) Korsel berhasil meluncurkan satelit militer pertamanya bernama ANASIS-II menggunakan SpaceX dari Stasiun Angkatan Udara Cape Canaveral di Florida, Amerika Serikat (AS).

Diungkapkan oleh Administrasi Program Akuisisi Pertahanan Seoul (DAPA), keberhasilan Korsel meluncurkan satelit militernya menjadikan Korsel sebagai negara ke-10 yang memiliki satelit komunikasi khusus militer.

DAPA juga mengatakan jika satelit ini akan memberikan militer Korsel fasilitas komunikasi aman dan permanen untuk kepentingan nasionalnya.

Satelit ini diperkirakan mengorbit sekitar 36.000 kilometer dalam waktu 2 minggu, setelah uji coba berhasil pihak militer Korsel akan mengambil alih pengendaliannya.

Dikutip dari media Yonhap, keberadaan satelit militer diharapkan akan meningkatkan kemampuan pertahanan Korsel yang dapat beroperasi secara independen.

Diketahui, Korsel dan Amerika Serikat (AS) merupakan sekutu dibidang keamanan dimana terdapat militer AS yang saat ini ditempatkan di Korsel untuk saling mendukung terutama menghadapi hegemoni China.

Editor: Indarti
Foto: ist
Sumber: -

No comments:

Post a comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?