Dua Kapal Perang Pembunuh Kapal Induk Rusia Muncul di Laut Barents - ZONASATU.CO.ID

Breaking

Home Top Ad

Sunday, 12 July 2020

Dua Kapal Perang Pembunuh Kapal Induk Rusia Muncul di Laut Barents

Kapal perang destroyer Peter the Great Rusia
Moskow, ZONASATU - Militer Rusia kembali show of force, kali ini dilakukan oleh Armada Utara Angkatan Laut Rusia yang baru-baru ini menggelar latihan militer di Laut Barents dengan mengerahkan dua kapal penjelajah pembawa rudal atom "Peter the Great" dan "Marshal Ustinov". 

Dalam latihan militer tersebut, dua kapal penjelajah milik Rusia yang cukup diwaspadai AS telah melakukan ujicoba penembakan dengan meluncurkan rudal anti-kapal Granite dan Vulcan.

Untuk diketahui, kapal penjelajah Rusia Pyotr Velikiy atau “Peter the Great” ini merupakan salah satu  kapal perang yang cukup membuat NATO tidak bisa meremehkan kekuatan angkatan laut Rusia. Bahkan, NATO menjuluki kapal perang Rusia ini dengan sebutan “pembunuh kapal induk” lantaran kemampuan daya rusaknya yang luar biasa besar. Selain itu kemampuan lainnya yang dimiliki oleh kapal perang ini adalah menghancurkan rudal balistik antar benua.

Pamer kekuatan tempur Rusia di Laut Barent kali ini diikuti lebih dari 30 kapal perang dan kapal selam milik Rusia. 20 pesawat amfibi dan helikopter, 40 buah artileri, rudal pantai, hingga pertahanan udara ikut serta dalam latihan militer Rusia tersebut. 

Menariknya, latihan militer besar-besaran Armada Utara Rusia itu dilakukan ditengah ancaman Amerika Serikat (AS) terhadap Rusia terkait dengan tuduhan Rusia membiayai tentara Taliban untuk membunuh pasukan militer Amerika Serikat di Afganistan.

Editor: Cassandra
Foto: Ist
Sumber: -

No comments:

Post a comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?