India Geser Persenjataan Beratnya ke Perbatasan ladakh Untuk Merespon Aktifitas Militer China - ZONASATU.CO.ID

Breaking

Home Top Ad

Monday, 20 July 2020

India Geser Persenjataan Beratnya ke Perbatasan ladakh Untuk Merespon Aktifitas Militer China

Militer India menempatkan sejumlah artileri diperbatasan Landakh
India, ZONASATU - India kembali menggeser kekuatan militernya ke Ladakh tepatnya desa Stakna, distrik Leh untuk mengimbangi kekuatan militer China yang juga mempertebal kekuatannya paska bentrokan yang terjadi antara India dan China beberapa waktu lalu.

India berdalih pergeseran militernya adalah dalam rangka latihan untuk menjaga kedaulatan wilayahnya, Sabtu 18 Juli 2020.

Sejumlah kendaraan tempur seperti kendaraan taktis infanteri BMP-2 Sarath, Main Battle Tank T-90S, helikopter serang Apache AH-64, helikopter angkut Mi-17V5 dan HAL Rudra pun turut dikerahkan untuk dilibatkan dalam latihan tersebut.

Dilansir dari laman Army Recognition, sejumlah pejabat penting India termasuk Menteri Pertahanan Rajinath Singh hadir untuk menyaksikan latihan yang dilakukan oleh militer India di Stakna sejak Jumat 17 Juli 2020 lalu.

Usai menyaksikan latihan, Singh kemudian melakukan kunjungan ke sejumlah daerah dekat Garis Aktual Kontrol (LAC) dekat perbatasan China.
Tentara India siaga diperbatasan
Dijelaskan oleh Singh, saat ini hasil negosiasi dengan China terkait situasi diperbatasan sudah ada kemajuan, namun dirinya tidak dapat menjamin di Ladakh akan terus kondusif.

"Pembicaraan dengan China tentang kebuntuan perbatasan sedang berkembang. Namun hal itu tidak menjamin sejauh mana permasalahan akan diselesaikan," ucap Singh kepada Hindustan Times.

Ia bertekad akan melindungi setiap jengkal tanah India dari ancaman apapun. 

Dan latihan militer yang digelar oleh India merupakan respon atas tindakan militer china yang juga melakukan latihan besar disekitar perbatasan yang disengketakan.

Saat ini diketahui baik China maupun India, sudah menempatkan sejumlah artileri beratnya di sepanjang jalur Ladakh termasuk kendaraan tempur seperti tank dan panser.

Editor: Himawan
Foto: Ist
Sumber: -

No comments:

Post a comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?