Ingin Jadi Prajurit TNI AD, 7 Anak Suku Bajau Unjuk Aksi Menyelam di Laut - ZONASATU.CO.ID

Breaking

Home Top Ad

Sunday, 19 July 2020

Ingin Jadi Prajurit TNI AD, 7 Anak Suku Bajau Unjuk Aksi Menyelam di Laut

Anak suku Bajau unjuk kebolehan berenang di laut
Wakatobi, ZONASATU - Aksi menyelam dan berenang cepat ditunjukkan oleh tujuh anak Bajau dihadapan Danrem 143/Halu Oleo Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan yang berkeinginan untuk menjadi prajurit TNI AD.

Seperti yang disampaikan oleh Dandim 1413/Buton Letkol Inf Arif Kurniawan dalam rilisnya yang mengatakan jika kunjungan Danrem 143/Halu Oleo bertujuan untuk melihat potensi sumber daya manusia yang ada di Sulawesi Tenggara, Wakatobi, Sabtu (18/7/2020).

"Danrem ingin melihat kemampuan anak Bajau yang menggantungkan hidupnya dari laut" tulis Letkol Inf Arif Kurniawan.
Anak suku Bajau unjuk kebolehan berenang di laut
Suku Bajau memang dikenal sebagai penyelam tradisional yang cukup handal karena sehari - hari mereka memenuhi kebutuhan hidupnya dari hasil tangkapan laut.

Ketujuh pemuda itu diminta membuktikan kemampuannya secara langsung dan di Sombu Dive.

Saat ditanya tentang keinginannya menjadi prajurit TNI AD, Sonda (21) mengatakan sangat berharap bisa diterima dalam seleksi pendaftaran TNI AD baik itu Bintara maupun Tamtama.


Lihat postingan ini di Instagram

Tekad kuat Anak Suku Bajau menjadi prajurit TNI AD mereka tunjukkan dalam aksinya menyelam di hadapan Danrem 143/Halu Oleo Brigjen TNI Jannie AlTekad kuat Anak Suku Bajau menjadi prajurit TNI AD mereka tunjukkan dalam aksinya menyelam di hadapan Danrem 143/Halu Oleo Brigjen TNI Jannie AlInfokomandodrin Siahaan. Hal itu disampaikan Dandim 1413/Buton Letkol Inf Arif Kurniawan dalam rilisnya, Wakatobi, Sabtu (18/7/2020). Dikatakan Dandim, ditengah kunjungan kerjanya ke Wakatobi, Danrem 143 juga berkenan melihat potensi sumber daya manusia di wilayah Sulawesi Tenggara. Untuk diketahui, suku Bajau merupakan salah satu suku yang dikenal sebagai penyelam tradisional handal dan keunikan hidup diatas laut. "Hingga saat ini, sebagian besar Suku Bajau hidupnya tidak terlepas dari laut, dari mulai mencari makan sampai dengan tidur di atas laut ,"terang lulusan Akmil 2000 ini. Namun dengan berjalanya waktu dan meningkatnya kesadaran bela negara pemudanya, menurut Arif sebagaian dari mereka berkeinginan untuk menjadi prajurit TNI. "Seperti halnya 7 pemuda tadi, keinginan mereka menjadi prajurit ditunjukkannya melalui aksi berenang dan menyelam yang sering mereka lakukan," tegas Arif. Apalagi, lanjutnya, dalam kesempatan tadi,. Danrem menyampaikan bahwa saat ini kebijakan pimpinan TNI AD mendorong putra daerah untuk menjadi prajurit TNI AD. "Tidak saja di TNI AD, saat parade Catar Akmil Sub Panda Kendari kemarin, dalam Video Confrence (Vicon) para Kadispora Provinsi, Kota maupun Kabupaten se Sultra memiliki tekad yang sama dalam turut serta memfasilitasi generasi mudanya menjadi anggota TNI,"pungkasnya. Sementara itu, sebelum melakukan aksinya di lokasi Sombu Dive, Sonda (21) menyampaikan harapannya untuk menjadi prajurit TNI AD sangatlah besar, dan dirinya siap mengikuti seleksi calon Bintara maupun Tamtama TNI AD. "Siap pak, yang penting bisa jadi prajurit TNI AD pak,"kata Sonda yang mengaku dapat menyelam secara tradisional selama 5 menit itu, Jumat (17/7/2020). Atas semangat yang ditunjukkan mereka, Danrem perintahkan Dandim 1413/Buton dan Danramil Wakatobi untuk membantu mereka mempersiapkan diri secara maksimal mengikuti seleksi TNI AD.(@infokomando)

Sebuah kiriman dibagikan oleh Infokomando 🔴 (@infokomando) pada


"Siap pak, yang penting bisa jadi prajurit TNI AD" kata Sonda pemuda yang mengaku dapat menyelam selama 5 menit di dalam air, Jumat (17/7/2020).

Melihat semangat dan tekad ketujuh pemuda Bajau itu, Danrem 142/Halu Leo perintahkan Dandim Buton dan Danramil Wakatobi untuk menyiapkan mereka serta membantu memfasilitasinya untuk mendaftar tes TNI AD.

Editor: Indarti
Foto: Ist
Sumber: -

No comments:

Post a comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?