Iran Eksekusi Mati Warganya Yang Jadi Agen Mata-Mata CIA dan Mossad - ZONASATU.CO.ID

Breaking

Home Top Ad

Tuesday, 21 July 2020

Iran Eksekusi Mati Warganya Yang Jadi Agen Mata-Mata CIA dan Mossad

Jenderal Iran Qaseem Soelaimini
Iran, ZONASATU - Terbunuhnya Jenderal berpengaruh Iran Qaseem Soleimani yaitu  pemimpin pasukan Quds beberapa waktu lalu akibat serangan drone Amerika Serikat (AS) di Irak membuat Iran murka.

Hingga akhirnya salah seorang warga negaranya sendiri Mahmoud Mousavi Majd yang dituding bekerja sebagai agen mata-mata CIA AS dan Mossad Israel kemarin Senin (20/7) dihukum mati.

Iran menganggap mahmud ikut bertanggung jawab atas kematian jenderalnya. Mahmoud berperan sebagai pemberi informasi tentang situasi dan keamanan Iran. Selain itu dia juga memberikan posisi Qassem kepada AS yang saat itu berada di Irak.

Tidak hanya itu, dalam rekening Mahmoud terdapat aliran dana besar yang berasal dari CIA.

Tapi saat dieksekusi mati, dia tidak sendiri. Mahmoud dieksekusi bersama seorang lainnya yang dirahasiakan identitasnya.
Mahmoud Mousavi Majd
Dikutip dari Times of Israel, juru bicara pengadilan Gholamhossein Esmaili mengatakan Mahmoud telah melakukan pengkhianatan terhadap negaranya sehingga harus dijatuhi hukuman berat dan kasusnya akan ditutup untuk selamanya.

Mahmoud ditangkap otoritas Iran paska terbunuhnya Qassem.Tak terima jenderalnya terbunuh, Iran kemudian meluncurkan puluhan rudal balistik ke pangkalan AS di Irak. Meski tak ada korban jiwa, tapi sejumlah tentara AS dilaporkan mengalami luka.

Presiden AS Donald Trump saat mendapat laporan adanya serangan Iran ke pangkalan AS di Irak tidak memberikan respon sama sekali.

Editor: Himawan
Foto: Ist
Sumber: -

No comments:

Post a comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?