Kolonel Gadungan Ditangkap Polda Sumbar, Mengaku Bisa Mutasi Anggota TNI - ZONASATU.CO.ID

Breaking

Home Top Ad

Thursday, 23 July 2020

Kolonel Gadungan Ditangkap Polda Sumbar, Mengaku Bisa Mutasi Anggota TNI

Kolonel gadungan ditangkap Polda Sumbar
Sumbar, ZONASATU - Mengaku berpangkat Kolonel dan bisa mutasikan anggota TNI, seorang pria berinisial ADC (50) ditangkap Polisi karena ternyata anggota TNI gadungan.
Ia menipu korbannya hanya melalui saluran telepon dan tidak pernah bertemu atau tatap muka secara langsung.

Korban merupakan ayah mertua dari seorang anggota TNI yang saat ini berdinas di Kodam VI Mulawarman Kalimantan dan ingin dimutasi ke Kodam I Bukit Barisan Sumatera.

Disampaikan oleh Pembantu Unit II Subdit IV Ditreskrimum Polda Sumbar Iptu Nedrawati, pelaku dalam menjalankan aksinya hanya mengirimkan foto-foto dirinya yang menggunakan seragam TNI dan seolah-olah sedang tugas.

"Korban ditipu pelaku melalui telepon, pelaku mengirimkan foto dirinya berbaju TNI, seolah-olah sedang tugas." katanya kepada media saat dikonfirmasi di Mapolda Sumbar, Rabu (22/7/2020). 

Penipuan ini berawal dari perkenalan korban dengan pelaku melalui temannya via telepon. Keduanya kemudian berkomunikasi intens membicarakan soal rencana pemindahan menantu korban yang ingin pindah ke Sumbar. 

Anehnya korban percaya begitu saja dan menyetorkan uang sejumlah Rp 252 juta sebagai pelicin mutasi.

Uang tersebut tidak dikirim sekaligus melainkan bertahap 4 kali, mulai dari Rp20 juta, Rp50 juta, Rp70 juta dan terakhir Rp12 juta mulai tahun 2016. Namun setelah dilunasi, proses mutasi yang dijanjikan tidak kunjung tiba.

Merasa ditipu, korban kemudian melaporkan kejadian yang menimpa dirinya ke Polda Sumbar dan membawanya ke ranah hukum.

Pada 13 Juli lalu di Kayu Tanam, Padang Pariaman, pelaku akhirnya berhasil dibekuk dan menjalani proses pemeriksaan di Polda Sumbar.

Editor: Indarti
Foto: Ist
Sumber: -

No comments:

Post a comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?