Menhan Prabowo Subianto Mencoba Kendaraan Taktis Baru Buatan Pindad - ZONASATU.CO.ID -->

Breaking

Home Top Ad

Monday, 13 July 2020

Menhan Prabowo Subianto Mencoba Kendaraan Taktis Baru Buatan Pindad

Prabowo Subianto menjajal Rantis Maung hasil produksi PT. Pindad
Jakarta, ZONASATU - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjajal kendaraan taktis (Rantis) baru untuk TNI yang diproduksi oleh perusahaan pembuat senjata PT. Pindad Persero.

Dikutip dari akun Twitter Prabowo Subianto, kendaraan taktis tersebut diberi nama Maung.

"Pada sore hari ini saya dan tim dari PT. Pindad mencoba kendaraan Rantis 4x4 yang kami beri nama Maung," kata Prabowo dalam akun twitternya, Minggu (12/7).

Dijelaskan oleh Prabowo jika Kementrian Pertahanan saat ini mendukung penuh inovasi yang dilakukan oleh perusahaan pertahanan dalam negeri untuk terus mengembangkan dan meningkatkan hasil produksinya terutama dalam hal pemenuhan Alutsista bagi TNI.
 
"Nantinya seluruh produksi dalam negeri dapat mandiri lebih utuh," ucap Prabowo.

Menhan Prabowo Subianto menjajal Rantis Maung buatan Pindad
Sebelumnya, Presiden Joko Widodo meminta Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto agar membeli alat utama sistem persenjataan (alutsista) buatan dalam negeri. Hal ini demi menggerakkan perekonomian Indonesia di tengah pandemi virus Corona (Covid-19).

Dia menyampaikan hal tersebut dalam rapat terbatas yang digelar secara tertutup di Istana Negara Jakarta, Selasa 7 Juli 2020. Menurutnya, Kementerian Pertahanan bisa membeli produk alutsista di perusahaan dalam negeri seperti PT Dirgantara Indonesia (DI), PT Pindad, atau PT PAL.

"Misalnya di Kemenhan, bisa saja di DI, beli di Pindad, beli di PAL. Yang bayar di sini ya yang cash, cash, cash. APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara), beli produk dalam negeri. Saya kira Pak Menhan juga lebih tahu mengenai ini," kata Jokowi dalam keterangan pers yang dirilis Sekretariat Presiden, Rabu (8/7).

Editor: Cassandra
Foto: Ist
Sumber: -

No comments:

Post a comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?