Panglima TNI : Perwira Remaja Harus Siap Menghadapi Perang Modern - ZONASATU.CO.ID

Breaking

Home Top Ad

Wednesday, 8 July 2020

Panglima TNI : Perwira Remaja Harus Siap Menghadapi Perang Modern

Panglima TNI : Perwira Remaja Harus Siap Menghadapi Perang Modern

Jakarta, ZONASATU - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat  memberi Pembekalan kepada 750 Capaja Akademi TNI dan Polri 2020 di Mabes TNI Cilangkap, mengatakan Capaja harus siap menghadapi medan perang baru di era modern ini, Jakarta Timur, Rabu (8/7/2020).

Hadi mengatakan selain di gunung, gurun, lautan, dan angkasa, medan perang modern juga bisa terjadi di dunia siber dan internet yang ada dalam genggaman mereka.

"Medan perang modern saat ini tidak hanya berlangsung di gunung, gurun, lautan dan angkasa, tetapi bisa jadi berada dekat di tengah-tengah kita, bahkan dalam genggaman kita. Domain baru perang modern itu adalah siber dan internet of things, sesuatu yang sudah sangat akrab bagi kalian," kata Hadi.

Oleh karena itu Hadi mengingatkan agar mereka tidak boleh berhenti belajar dan berlatih.

Hal itu karena menurut Hadi pendidikan di Akademi hanyalah awal pengembangan karir.

Setelah dilantik, para capaja akan berubah status menjadi Perwira TNI-Polri dengan kewajiban dan tanggung jawab untuk mengabdi kepada negara.

Hadi mengatakan usai pelantikan nanti mereka akan mengikuti tahapan pendidikan selanjutnya sebelum terjun ke berbagai medan penugasan yang sebenarnya.

Panglima TNI : Perwira Remaja Harus Siap Menghadapi Perang Modern

"Sebagian dari kalian akan menjadi Komandan Peleton satuan tempur, sebagian yang lain akan mengawaki Kapal Perang Republik Indonesia, menjaga kedaulatan negara di laut, sebagian akan berlatih menjadi penerbang-penerbang tempur dan sebagian yang lain akan berada di tengah-tengah masyarakat untuk melindungi, mengayomi dan memberikan pelayanan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," kata Hadi.

Acara pembekalan Panglima TNI dan Kapolri tersebut digelar secara daring dengan 457 capaja Akademi TNI dan 293 capaja Akademi Kepolisian yang berada di Akademi Militer, Akademi Angkatan Laut, Akademi Angkatan Udara, dan Akademi Kepolisian.

Hanya sejumlah perwakilan capaja saja yang hadir dan bertatap muka dengan Panglima TNI dan Kapolri di Akademi TNI, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur.

Editor: Indarti
Foto: Ist
Sumber: -

No comments:

Post a comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?