Panglima TNI : Prajurit TNI dan PNS Saat Ini Berada Dibawah Bayang-Bayang Krisis Ekonomi - ZONASATU.CO.ID

Breaking

Home Top Ad

Sunday, 19 July 2020

Panglima TNI : Prajurit TNI dan PNS Saat Ini Berada Dibawah Bayang-Bayang Krisis Ekonomi

Panglima TNI Jenderal Hadi Tjahjanto
Jakarta, ZONASATU - Panglima TNI Jenderal Hadi Tjahjanto mengatakan jika saat ini prajurit TNI dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) sedang was-was dengan adanya krisis ekonomi sehingga ketahanan pangan yang sudah dilakukan harus terus berjalan dengan memperkuat kerjasama lintas sektoral.

Hadi ingin prajurit TNI bersama masyarakat mampu memberdayakan lahan kosong untuk dijadikan sebagai sumber pangan yang produktif. Belum lagi persoalan Covid-19 yang belum tuntas, maka protokol kesehatan tetap harus dilakukan agar semuanya aman dari penularan Covid.

"Jika masyarakat tetap ingin berproduktif dengan aman dari penularan Covid-19 maka kuncinya harus kreatif, disiplin protokol kesehatan dan mampu memanfaatkan teknologi." jelasnya.

Disampaikan juga jika saat ini banyak ditemukan beragam informasi cara bercocok tanam dan ternak di dunia maya, sehingga diharapkan semua prajurit TNI dapat belajar dari internet tentang pemanfaatan lahan tidur.

Dijelaskan saat ini TNI - Polri bersama seluruh komponen bangsa berusaha menekan angka penyebaran Covid-19, terutama di Sumatera Utara, Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, dan Papua.

Ada tiga metode yang dilakukan yaitu testing, tracing, dan treatment atau 3T.

Terkait maraknya Hoax soal Covid-19, Panglima TNI minta jajarannya tetap optimis dan tidak boleh kalah oleh para pembuat Hoax yang mengatakan pandemi Covid-19 tidak ada.

Editor: Himawan
Foto: Ist
Sumber: -

No comments:

Post a comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?