Pesawat Mata - Mata AS Dihadang Dua Jet Tempur Rusia Diatas Laut Jepang - ZONASATU.CO.ID -->

Breaking

Home Top Ad

Sunday, 12 July 2020

Pesawat Mata - Mata AS Dihadang Dua Jet Tempur Rusia Diatas Laut Jepang

Pesawat militer Amerika Serikat Boeing RC-135
Moskow, ZONASATU
-
 Penghadangan pesawat militer kembali dilakukan oleh dua jet tempur Rusia Sukhoi-35 dan Mig-31BM terhadap pesawat intai milik Amerika Serikat Boeing RC-135 diatas laut Jepang, Sabtu (11/7/2020).

Hal ini diketahui setelah Kementerian Pertahanan Rusia mengumumkan pihaknya telah mengerahkan dua pesawat tempur untuk menghadang dan memaksa pesawat pengintai AS untuk kembali ke pangkalan militer mereka.

"Pada hari Sabtu, pesawat pengintai Angkatan Udara Amerika Serikat RC-135 terdeteksi di atas Laut Jepang, dan pesawat Sukhoi-35 dan MiG-31bm kami diluncurkan untuk mencegatnya." bunyi pernyataan Kementerian Pertahanan Rusia yang dilansir dari VIVA.com.

Dalam keterangan resmi yang dikeluarkan oleh Kementerian Pertahanan Rusia menjelaskan, tanggal 11 Juli 2020, radar pemantauan wilayah udara milik Rusia menemukan sebuah target terbang yang menuju langsung ke arah perbatasan negara Federasi Rusia.

Pesawat tempur Rusia kemudian melakukan penghadangan dan mengawalnya untuk menjauhi teritori udara Rusia. Setelah pesawat intai AS melakukan putar arah, kedua pesawat tmpur Rusia kembali ke homabase.

"Bahwa semua penerbangan Angkatan Udara Rusia dilakukan dengan sesuai aturan internasional untuk penggunaan wilayah udara di atas perairan netral," tegas Kementerian Pertahanan Rusia.

Hingga saat ini pihak Amerika Serikat masih belum menanggapi insiden penghadangan pesawat militernya diatas wilayah laut Jepang yang diklaim Rusia berencana akan memasuki wilayah perbatasan Rusia. 

Editor: Cassandra
Foto: Ist
Sumber: -

No comments:

Post a comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?