Pesawat Tempur F-16 Israel Jatuh Terkena Sengatan Rudal Pertahanan Udara Suriah - ZONASATU.CO.ID -->

Breaking

Home Top Ad

Wednesday, 22 July 2020

Pesawat Tempur F-16 Israel Jatuh Terkena Sengatan Rudal Pertahanan Udara Suriah

Pesawat tempur F16 Israel jatuh terkena rudal Suriah
Suriah, ZONASATU - Sebuah pesawat tempur jenis F-16 Falcon milik Angkatan Udara Israel (IAF) jatuh di di Dataran Tinggi Golan akibat sengatan sebuah rudal pertahanan udara yang dimiliki oleh Angkatan Bersenjata Arab Suriah, Rabu (22/7/2020).

Seperti yang dilaporkan oleh BulgarianMilitary.com, terdengar sebuah ledakan besar yang berasal dari dataran tinggi Golan dimana ada sebuah pesawat tempur jatuh terkena sistem pertahanan udara Suriah yang disiagakan tidak jauh dari lokasi jatuhnya pesawat.
Peta dataran tinggi Golan
Belum diketahui sistem pertahanan udara apa yang digunakan oleh militer Suriah untuk menjatuhkan F-16 Israel, tapi dari informasi yang beredar pesawat canggih tersebut ditembak jatuh oleh sistem pertahanan udara Tor buatan Rusia.

Selain itu, ada informasi lain yang mengatakan sistem pertahanan udara Pantsir S-1 dan Buk-M2 yang berhasil menembak jatuh pesawat itu saat melintas dilangit dataran tinggi Golan.
Sistem pertahanan udara Suriah di dataran tinggi Golan
Israel diketahui terus melancarkan serangan udaranya ke dataran tinggi Golan untuk merebutnya dari militer Suriah. Bukan perkara muda mengingat dataran tersebut dipertahankan Suriah dengan sejumlah sistem pertahanan udara mumpui buatan Rusia.

Belum lagi adanya rudal Bavar-373 buatan Iran yang juga digunakan oleh Suriah untuk menjadi payung udaranya dari serangan pesawat-pesawat tempur Israel.

Editor: Indarti
Foto: Ist
Sumber: -

No comments:

Post a comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?