Prabowo Pesan 500 Unit Rantis Maung Untuk Dihadirkan Pada HUT TNI ke-75 - ZONASATU.CO.ID -->

Breaking

Home Top Ad

Thursday, 16 July 2020

Prabowo Pesan 500 Unit Rantis Maung Untuk Dihadirkan Pada HUT TNI ke-75

Uji coba Rantis 4x4 Maung Pindad
Jakarta, ZONASATU - Menteri Pertahanan Prabowo Suianto telah memesan sebanyak 500 unit kendaraan lapis baja Maung 4x4 buatan Pindad untuk memperkuat pasukan Infanteri Angkatan Darat. Diharapkan saat Oktober 2020 nanti keseluruhannya sudah selesai diproduksi.

Prabowo ingin kendaraan-kendaraan taktis tersebut seluruhnya dapat dipamerkan didepan rakyat saat HUT TNI ke-75 nanti.

Seperti yang disampaikan oleh Prabowo jika dirinya memilih industri dalam negeri tak lain karena ingin memberdayakan semua sektor industri yang ada khususnya dibidang pertahanan.

"Kita ingin hidupkan industri dalam negeri. Kita ingin ciptakan lapangan kerja, kita ingin tingkatkan pendapatan bangsa. Industri dalam negeri harus dibangkitkan. Ya kita dukung sektor pertahanan," katanya.

Beberapa waktu lalu, diketahui Prabowo telah menyempatkan diri untuk mengunjungi perusahaan penghasil senjata PT. Pindad sekaligus melakukan test drive Rantis Maung 4x4.

Uji coba Rantis 4x4 Maung Pindad
Wajah sumringah terlihat jelas saat Prabowo menjajal kendaraan berbody bongsor itu melalui jalanan penuh lumpur.

Sesuai dengan cita-cita Prabowo yang ingin Indonesia memiliki industri pertahanan dalam negeri yang kuat dan disegani. Prabowo pun ingin ratusan Rantis Maung 4x4 melengkapi arsenal inventaris TNI AD sebagai kendaraan operasional yang tangguh.

Dipilihnya nama Maung oleh Prabowo tak lain untuk mengingatkan masyarakat tentang pelestarian harimau Jawa Barat yang dalam bahasa Sunda disebut Maung.

Seperti halnya nama - nama Rantis lainnya dengan sebutan Anoa, Komodo dan Badak. Nama Maung pun akan menambah daftar nama-nama Rantis yang sudah ada.

Editor: Indarti
Foto: Ist
Sumber: -

No comments:

Post a comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?