Seorang TNI Gadungan Berpangkat Mayor Ditangkap Tim Gabungan TNI - Polri, Motifnya Ingin Nikahi Gadis - ZONASATU.CO.ID

Breaking

Home Top Ad

Monday, 13 July 2020

Seorang TNI Gadungan Berpangkat Mayor Ditangkap Tim Gabungan TNI - Polri, Motifnya Ingin Nikahi Gadis

Anggota TNI gadungan berpangkat Mayor diperiksa di Mapolresta Banyumas
Banyumas, ZONASATU - Demi menikahi seorang gadis asal Banyumas, AK (31) warga Kabupaten Lampung Timur, Lampung yang sehari - harinya bekerja sebagai penjual jam nekad menyamar jadi anggota TNI gadungan berpangkat Mayor.

AK akhirnya ditangkap oleh tim gabungan TNI - Polri wilayah Banyumas setelah menerima laporan dari keluarga korban.

Dijelaskan oleh Kasat Reskrim Polresta Banyumas Kompol Berry, kejadian ini terjadi sekitar 29 Juni lalu dimana AK dengan mulusnya melakukan pernikahan dengan gadis berinisial ARA (20).

"Tersangka yang merupakan penjual jam di Jakarta ini diamankan tim gabungan TNI dan Polri, Jumat (11/7/2020) di sebuah hotel kawasan wisata Batu Raden," kata Berry seperti dilansir dari Kompas.com, Senin (13/7/2020).

Berry menjelaskan, pernikahan tersebut bermula dari pertemuan korban dan tersangka saat buka bersama keluarga pada pertengahan Mei 2020. 

"Orangtua korban diundang buka bersama di rumah kakaknya berinisial ANS. Saat itu ANS memperkenalkan tersangka sebagai anak angkat yang berprofesi sebagai TNI AD berpangkat mayor," ungkap Berry. 

Tak berselang lama, keluarga ANS bersama tersangka mendatangi rumah orangtua ARA untuk melamar.

"Karena yang datang adalah kakak kandungnya dan hendak menjodohkan dengan anggota TNI, sehingga orangtua ARA yakin dan menuruti," ujar Berry. 

Setelah resmi menikah, tersangka tinggal serumah dengan keluarga korban.

"Untuk meyakinkan keluarga korban, ketika keluar rumah tersangka menggunakan pakaian seragam dinas TNI lengkap dengan pangkat mayor, alasannya dinas pengawalan," jelas Berry.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 378 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal empat tahun penjara.

Editor: Indarti
Foto: Dok Polresta Banyumas
Sumber: -

No comments:

Post a comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?