Terus Berkecamuk, Perang Antara Armenia - Azerbaijan di Perbatasan Menewaskan Seorang Jenderal - ZONASATU.CO.ID

Breaking

Home Top Ad

Wednesday, 15 July 2020

Terus Berkecamuk, Perang Antara Armenia - Azerbaijan di Perbatasan Menewaskan Seorang Jenderal

Perang Armenia melawan Azerbaijan
Armenia, ZONASATU - Seorang jenderal dan lima perwira militer Azerbaijan tewas setelah tiga hari terlibat pertempuran melawan militer Armenia di perbatasan kedua negara. Sedangkan dipihak Armenia, empat tentaranya tewas termasuk dua perwira.
Kedua negara tersebut merupakan bekas bagian dari Uni Soviet yang runtuh pada 1990-an.

Keduanya terlibat perang untuk memperebutkan daerah pegunungan yang tak pernah ada titik temunya dan berstatus sengketa. 

Dimata internasional Nagorno-Karabakh adalah wilayah milik Azerbaijan, namun penduduk didalamnya dikendalikan oleh etnis Armenia.

Pihak Azerbaijan mengatakan pertempuran sengit berlangsung di Distrik Tovuz, yang berbatasan dengan Tavush di bagian timur laut Armenia. Bahkan dalam pertempuran tersebut sudah melibatkan senjata berat semacam artileri medan.

Dmitry Peskov, juru bicara Presiden Rusia Vladimir Putin, mengatakan Rusia "amat prihatin" dengan aksi kekerasasan tersebut dan bersedia untuk menjadi penengah.

"Kami mendesak kedua pihak menahan diri dan menaati kewajiban-kewajiban mereka di bawah gencatan senjata."

Departemen Luar Negeri Amerika Serikat merilis pernyataan yang "mengecam dalam makna terkuat kekerasan di sepanjang perbatasan internasional Armenia-Azerbaijan" serta menyerukan kedua pihak menghentikan pertempuran dan mematuhi gencatan senjata.

Editor: Cassandra
Foto: Ist
Sumber: -

No comments:

Post a comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?