TNI Berhasil Tembak Mati Dua Anggota Separatis Kelompok Egianus Kogeya - ZONASATU.CO.ID -->

Breaking

Home Top Ad

Thursday, 23 July 2020

TNI Berhasil Tembak Mati Dua Anggota Separatis Kelompok Egianus Kogeya

Kelompok Egianus Kogoya
Papua, ZONASATU - Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Yonif PR 330/TD berhasil menembak mati 2 orang separatis dari Organisasi Papua Merdeka (OPM) Sabtu 18 Juli 2020 di Nduga saat melakukan transaksi senjata api (Senpi).

Kapen Kogabwilhan 3 Kolonel Czi Gusti Nyoman Suriastawa mengatakan dua orang tersebut merupakan bagian dari kelompok Egianus Kogeya, Selasa (21/7/2020).

Dalam penjelasannya, sebelum dilakukan penembakan oleh Satgas Yonif PR 330/TD kedua orang tersebut sudah diintai lebih dulu dari jarak jauh menggunakan teropong senjata SPR 1 AW.

Mereka juga sempat berkerumun dengan masyarakat setempat yang akan menyeberangi sungai besar. Tapi anehnya, saat mobil jemputan jenis pick up menuju Kenyam berangkat bersama masyarakat, kedua orang tersebut tidak ikut.

“Mereka baru saja menyeberang sungai, setelah mobil jemputan pick up yang menuju Kenyam berangkat, anehnya kedua orang tersebut tidak ikut didalamnya" ujar Gusti.

Satgas Pamtas Yonif PR 330/TD yang awalnya sudah curiga kemudian melakukan penghadangan dan berhasil menembak mati keduanya.

Dari tangan mereka berhasil disita sebuah Senpi jenis Revolver, Hp rampasan milik anggota TNI, tas, parang dan uang senilai Rp. 9.000.000.

Paska terbunuhnya kedua kelompok separatis tersebut, Komandan Satgas perintahkan seluruh prajuritnya untuk lakukan siaga tempur di posnya masing-masing, mengantisipasi adanya serangan balas dari kelompok OPM yang tidak terima kawannya terbunuh.

Editor: Cassandra
Foto: Ist
Sumber: -

No comments:

Post a comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?