TNI Akan Kembali Dilibatkan Operasi Tinombala di Poso - ZONASATU.CO.ID -->

Breaking

Home Top Ad

Friday, 24 July 2020

TNI Akan Kembali Dilibatkan Operasi Tinombala di Poso

Satgas Tinombala TNI
Poso, ZONASATU - Merespon permintaan masyarakat, Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan kembali dilibatkan ke dalam operasi Tinombala untuk memburu kelompok sipil bersenjata di Pegunungan Poso.

Dengan tidak adanya TNI sejak awal tahun 2020 memang membuat masyarakat, para tokoh adat dan tokoh agama resah dengan adanya teror yang dilakukan oleh kelompok sipil bersenjata tersebut.

Mereka tidak berani berkebun dan beraktifitas seperti biasa dan selalu diliputi rasa was-was. Melalui Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu, masyarakat setempat ingin TNI kembali dilibatkan untuk memberikan rasa aman.

Komandan Komando Resor Militer (Korem) 132 Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf mengatakan TNI sudah menyiapkan prajurit terbaiknya untuk membantu Satgas Tinombala Polri yang hingga sekarang masih beroperasi di Poso.

Disampaikan oleh Farid, sekitar bulan agustus depan prajurit TNI yang disiapkan akan tiba di Poso untuk bergabung dengan Polri.

“Sekitar bulan Agustus Satgas TNI akan tiba di Poso, sekarang mereka masih diseleksi oleh Mabes TNI" ujarnya. 

Diketahui, kelompok sipil bersenjata yang menamakan dirinya Mujahidin Indonesia Timur (MIT) dan saat ini masih bersembunyi di pegunungan Poso masih ada 12 sampai 14 orang dibawah pimpinan Ali Kalora.

Mereka bertahan di gunung-gunung sekitar Poso dengan persediaan makanan yang menipis.

Farid menghimbau kepada kelompok MIT tersebut yang saat ini sedang bersembunyi di gunung agar segera turun dan menyerahkan diri.

"Mereka dijamin akan diperlakukan sangat manusiawi, tidak ada penyiksaan apalagi sampai dibunuh"  tegas Danrem 132 Tadulako.

Editor: Indarti
Foto: Ist
Sumber: -

No comments:

Post a comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?