Kapolri Mutasi 92 Perwira Tinggi dan Menengah, Tujuh Kapolda diganti - ZONASATU.CO.ID -->

Breaking

Home Top Ad

Tuesday, 4 August 2020

Kapolri Mutasi 92 Perwira Tinggi dan Menengah, Tujuh Kapolda diganti


Jakarta, ZONASATU
-
  Kapolri Jenderal Idham Azis melakukan mutasi di tubuh Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Sejumlah perwira tinggi dan menengah dimutasi berdasarkan surat telegram yang dikeluarkan Kapolri Jenderal Idham Azis.

Surat telegram bernomor ST/2247/VIII/KEP/2020 itu berisi mutasi 92 perwira tinggi dan perwira menengah Polri. Surat telegram tersebut ditandatangani Asisten SDM Kapolri, Irjen Sutrisno Yudi Hermawan.

"(Mutasi dalam rangka) Penyegaran organisasi," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono, Selasa (4/8/2020).

Dalam surat tersebut tertuang jabatan Kapolda Kalimantan Timur (Kaltim) akan ditinggalkan Irjen Muktiono. Dia dipromosikan menjadi Kepala Divisi Teknologi Informasi dan Komunikasi Polri. Jabatan Kapolda Kaltim akan diisi oleh Irjen Herry Rudolf yang sebelumnya menjabat sebagai Asops Kapolri.

Kemudian jabatan Kapolda Kalimantan Utara (Kaltara) akan ditinggalkan Irjen Indrajid. Dia dimutasi menjadi Analisis Kebijakan Utama Baharkam Polri. Jabatan Kapolda Kaltara akan diisi Irjen Bambang Kristiono yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Sabhara Baharkam Polri.

Lalu jabatan Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) akan ditinggalkan Irjen Royke Lumowa yang kini menjadi Analis Kebijakan Utama Lemdiklat Polri. Irjen Z Panca Putra akan mengisi jabatan sebagai Kapolda Sulut.

Selanjutnya, jabatan Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra) akan ditinggalkan oleh Irjen Merdisyam. Dia akan menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel). Dia menggantikan Irjen Mas Guntur Laupe yang kini menjabat sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama Tk I Sespim Lemdiklat Polri.

Sementara Kapolda Sultra akan dijabat oleh Brigjen Yan Sultra Indrajaya yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Sultra. Posisi Wakapolda Sultra kini diisi oleh Brigjen Waris Adono.

Kemudian, jabatan Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng) akan ditinggalkan oleh Irjen Syafril Nursal yang dimutasi menjadi Analis Kebijakan Utama Lemdiklat Polri. Posisi Kapolda Sulteng akan diisi oleh Brigjen Abdul Rahman Baso.

Jabatan Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) akan ditinggalkan Irjen Hamidin yang kini menjabat sebagai Analis Kebijakan Utama Itwasum Polri. Irjen Lotharia Latif kini menjabat sebagai Kapolda NTT.

Terakhir, jabatan Kapolda Gorontalo akan ditinggalkan Irjen Adnas yang kini menjabat sebagai Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri. Brigjen Akhmad Widyagus akan diangkat sebagai Kapolda Gorontalo.

Jabatan Wiyagus diisi oleh Brigjen Pol. Eddy Sumitro yang sebelumnya menjabat Wakapolda Kalimantan Timur. Adapun jabatan yang ditinggalkan Eddy ditempati Brigjen Pol. Irlan yang sebelumnya menjabat Karorenmin Baintelkam Polri.

Gubernur Akpol Lemdiklat Polri Irjen Pol. Asep Syahrudin dimutasi sebagai Analis Kebijakan Utama Lemdiklat Polri. Jabatan yang dia tinggalkan diisi oleh Irjen Pol. Suroto.

Selanjutnya, ada delapan perwira tinggi yang memasuki masa pensiun, yakni Irjen Pol. Daniel Pasaribu, Irjen Pol. Istu Hari Winarto, Irjen Pol. Pietrus Waine, Irjen Pol. Bedjo Sulaksono, Irjen Pol. Hamli, Brigjen Pol. Darmawan Sutawijaya, Brigjen Pol. Aloysius Rusno Prihardito, dan Brigjen Pol. Zulkifli.

Editor: Wawan
Foto: -
Sumber: -

No comments:

Post a comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?