Kepala BNTP kunjungi Pondok Pesantren Al Mukmin Ngeruki - ZONASATU.CO.ID -->

Breaking

Home Top Ad

Saturday, 29 August 2020

Kepala BNTP kunjungi Pondok Pesantren Al Mukmin Ngeruki


Sukoharjo, ZONASATU
-
  Upaya Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) untuk terus membangun ukhuwah di lingkungan Pondok Pesantren terus dilakukan. Hal ini juga merupakan bagian dalam upaya mencegah penyebaran paham radikal terorisme di lingkungan pendidikan khususnya di Pondok Pesantren agar para generasi muda calon penerus bangsa ini memiliki daya tangkal yang kuat agar terhindar dari propaganda penyebaran paham radikal terorisme.  

Hal tersebut terlihat saat Kepala BNPT, Komjen Pol. Dr. Boy Rafli Amar, MH, melakukan kunjungan silaturahmi dan berdialog ke Pondok Pesantren Islam Al Mukmin, Ngeruki, Kabupaten Sukoharjo, pada Jumat (28/8/2020) malam, 

Kehadiran Kepala BNPT yang didampingi jajaran BNPT ini disambut hangat oleh pengurus Pondok Pesantrem Al Mukmin yakni  Majelis Pembina Yayasan KH. Muh Amir, SH, CN, Ketua Yayasan KH. Mualif Rosyid, BA dan Direktur Pondok Pesantrem Al Mukmin ust. Yahya Abdul Rahman serta para pengasuh maupun pengajar di pesantren tersebut 

“Kita bersyukur hari ini tentunya BNPT bisa bersilaturahim dengan seluruh pengurus Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki, dan kita sudah berdialog tentunya kepada hal-hal yang dapat kita berbagi dalam upaya kita memajukan dunia pendidikan khususnya di pondok pesantren,” ujar Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar usai acara.

Lebih lanjut Kepala BNPT mengatakan kalau pihaknya menyadari kalau jumlah santri dan santriawati di Pondok Pesantren Al Mukmin ini tergolong besar, yakni  kisaran 1500-an santri. Hal tersebut tentunya menjadi tugas dan tanggung jawab bersama bagi semua pihak agar para santri tersebut juga bisa sukses dalam  melaksanakan pendidikan di pondok pesantren tersebut. 

“Karena mereka nanti juga berkembang menjadi generasi muda Indonesia yang tentunya juga tetap mencintai negaranya dan kemudian juga dapat memahami tentang kondisi ke Indonesiaan yang kita menyadari bahwa kondisi Indonesia ini adalah kondisi yang sangat majemuk, beragam yang tentu ini menjadi modal bagi anak-anak (santri) itu,” ujar mantan Kapolda Papua ini .

Mantan Kepala Divisi Humas Polri ini pun berharap para santri di Pondok Pesantren Al Mukmin Ngeruki ini bisa menjadi generasi muda yang sukses dalam. “Kita berharap kelak mereka (santri) ini bisa menjadi pemimpin-pemimpin di sektor apapun setelah mereka lulus dari Pondok Pesantren  ini,” ujar alumni Akpol tahun 1988 ini

Mantan Kapolda Banten ini pun berterima kasih kepada seluruh pengurus Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki yang telah membuka pintu dalam menjalin hubungan yang konstruktif dan berharap bisa menjalin hubungan komunikasi yang lebih intens lagi kedepannya.. 

“Dan tentunya di masa yang akan datang kita harapkan dengan pertemuan malam hari ini bisa dijalin komunikasi yang lebih baik lagi, lebih intens lagi dalam rangka kita tentunya ikut memajukan dunia pendidikan,” ujar mantan Kaporestabes Padang ini mengakhiri


Sementara itu Ketua Yayasan Pondok Pesantren Al Mukmin Ngeruki KH. Mualif Rosyid, BA, mengucapkan terima kasih kepada Kepala BNPT dan rombongan yang telah hadir ke pesantrennya untuk melakukan silaturahmi dan melakukan dialog.
 
“Terima kasih Jazakumullah Khairan Katsiran kepada BNPT khususnya Bapak Boy Rafli Amar yang telah mau berkunjung silaturahmi kebangsaan yang luar biasa, sehingga bisa mengurangi hubungan yang selama ini kurang sehat, kurang nyaman sehingga suudzon (berpandangan buruk) bisa hilang, cair dan kita welcome kehadiran BNPT,” ujar KH. Mualif Rosyid

KH. Mualif Rosyid mengatakan bahwa dengan tidak memiliki suudzon terhadap Pesantren Al Mukmin seperti yang digembar gemborkan di media selama ini membuat pihaknya bisa mendidik paa santrinya dengan nyaman. Tanpa adanya ‘cap-cap; yang miring.

“Dan kita akan bersama-sama membangun negeri ini untuk mencapai tujuannya Baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur merupakan keadaan negeri yang menjadi dambaan dan impian seluruh manusia,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Majelis Pembina Yayasan Al Mukmin, KH. Muh Amir, SH, CN, mendoakan agar BNPT dengan Pondok-pondok  Pessantren yang ada di Indonesia kedepannya bisa bekerjasama dengan baik, agar pesantren-pesantren bisa mencetak santri yang selamat, bahagia di dunia dan akhirat..

“Dengan hal tersebut mudah-mudahan pertemuan ini tidak hanyasekali ini saja, mudah-mudahan bisa terus disambung di lain waktu sehingga bisa saling bantu membantu dan saling kita betul-betul bekerjasama yang baik,” ucapnya. 

Turut mendampingi Kepala BNPT dalam acara tersebut yakni Deputi I bidang Pencegahan, Perlindungan dan Deradikalisasi Mayjen TNI Hendri Paruhuman Lubis, Direktur Deradikalisasi Prof. Dr. Irfan Idris, Ma, Direktur Perlindungan Brigjen Pol Herwan Chaidir, Direktur Pencegahan Kombes Pol. R. Akhmad Nurwakhid, S.E, M.M, dan pejabat eselon III dan staf lainnya.  Dalam kesempatan tersebut Kepala BNPT dan rombongan juga berkesempatan untuk meninjau komplek pesantren Al Mukmin yang berdiri di atas lahan seluas 7.000 meter persegiini

Sebelum mendatangi Pesantren Al Mukmin, pada siang harinya Kepala BNPT dan rombongan melakukan Silaturahmi dan Dialog Kebangsaan bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) dan Tokoh Agama yang berlangsung di Pondok Pesantren Ihya’ul Qur’an, Kabupaten Wonogiri. Lalu pada petang harinya Kepala BNPT dan rombongan juga melakukan silaturahmi ke Dr, Amir Mahmud (Direktur Amir Mahmud Center) yang merupakan tokoh alumni  Mujahiddin Afghanistan. 



Editor: -
Foto: -
Sumber: -

No comments:

Post a comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?