Perkenalkan Jersey Baru, Komunitas 031 Brompton Adakan Event Gowes Merah Putih Keliling Surabaya - ZONASATU.CO.ID -->

Breaking

Home Top Ad

Saturday, 15 August 2020

Perkenalkan Jersey Baru, Komunitas 031 Brompton Adakan Event Gowes Merah Putih Keliling Surabaya

GM Hotel Quest Darmo Surabaya David Eko Susanto kibarkan bendera dimulainya Gowes
Surabaya, ZONASATU - Dalam rangka menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI Ke-75 sekaligus mengenalkan produk Jersey terbaru, komunitas 031 Brompton bersama Jeje Radio mengadakan event bertemakan "Gowes Merah Putih" yang disponsori oleh Enervon Active dan Hotel Quest Darmo Surabaya, Sabtu (15/8/2020).

Untuk rute yang dilalui, kegiatan Gowes ini mengambil rute jalan protokol sekitar Surabaya seperti area Darmo, Kedungdoro hingga Wiyung dengan jarak tempuh sekitar 30 km dengan start diawali dari Hotel Quest Darmo Jl. Ronggolawe Wonorejo, Tegal Sari Surabaya.

Sebanyak 50 orang dari berbagai kalangan profesi mulai dari tenaga kesehatan, pengusaha sampai dengan karyawan swasta turut ikut hadir meramaikan event sepeda santai beroda "ceper" ini. Tidak hanya itu, mereka juga mengikuti talkshow bertemakan kesehatan yang diberikan oleh dr. Indra sebagai narasumbernya.

Disampaikan oleh Drg. Amalia Astrid selaku founder Komunitas 031 Brompton Surabaya mengatakan kegiatan Gowes ini sangat bernilai positif terutama untuk menjaga imunitas tubuh dimasa pandemi Covid-19.
Drg. Amalia dan GM Quest Hotel Darmo David eko Santoso
"Tapi tetap tidak mengabaikan protokol kesehatan ya, karena kegiatan bersepeda dapat dilakukan dengan kelompok-kelompok kecil sambil menjaga jarak." ungkapnya.

Mengenai awal mula berdirinya Komunitas 031 Brompton, Drg. Amalia menjelaskan jika komunitas ini dulunya berisi 10 orang yang kemudian terus berkembang hingga ratusan dan tersebar diberbagai kota.

"Jadi tidak hanya disini (Surabaya), sebagian besar komunitas ini juga diikuti oleh orang-orang asli Surabaya yang berdomisili diluar kota" tambahnya lagi.

Terkait dengan adanya kegiatan Gowes Merah Putih, David Eko Susanto selaku General Manager Hotel Quest Darmo Surabaya mengaku sangat mendukung kegiatan yang diadakan oleh komunitas 031 Brompton sebagai bagian dari membudayakan gaya hidup sehat dimasyarakat.

“Kami sangat senang dapat mengakomodir untuk kegiatan berbagai komunitas, kebetulan kali ini ketepatan sebagai tempat untuk launching jersey terbaru 031 Brompton, ini sebagai salah satu bentuk aktivitas kita untuk mendukung kegiatan komunitas, salah satunya dengan komunitas sepeda yang sedang marak dan trend saat ini. Disisi lainnya kami juga dapat lebih mengenalkan Hotel Quest Darmo kepada warga Surabaya." kata pria yang akrab dipanggil David ini kepada sejumlah awak media.

Dikutip dari laman resminya www.031brompton.com, komunitas pecinta sepeda lipat ini didirikan pada 2017 oleh Drg. Amalia, Maya dan Brigjen Irwanto sebagai wadah bagi sesama penyuka sepeda jenis Brompton di surabaya. Namun dengan berjalannya waktu, jumlah anggotanya terus bertambah hingga luar kota Surabaya.
Sepeda jenis Brompton yang dapat dilipat
Perlu diketahui, sepeda Brompton tergolong sepeda unik yang berasal dari Inggris dimana saat ini sedang menjadi trend dan digandrungi sejumlah kalangan di Indonesia, disebut unik karena rangkanya dapat dilipat agar mudah dibawa kemana saja. Harganya pun juga tidak murah, satu unitnya ada yang dibanderol kisaran Rp. 50 juta sampai Rp. 300 juta.

Editor: Indarti
Foto: Ist
Sumber: -

No comments:

Post a comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?