Tim Anita Kolopaking Gugat Praperadilan Bareskrim Polri - ZONASATU.CO.ID -->

Breaking

Home Top Ad

Saturday, 8 August 2020

Tim Anita Kolopaking Gugat Praperadilan Bareskrim Polri

Jakarta, ZONASATU
-
  Tim Advokat Pembela Anita Dewi Kolopaking menggugat praperadilan Bareskrim Polri. Tim keberatan Anita ditahan.

“Kami sudah mendaftarkan gugatan praperadilan ke pengadilan negeri terhadap upaya penahanan tersebut,” kata Jurubicara Tim Advokat Pembela Anita Dewi Kolopaking, RM Tito Hananta Kusuma kepada wartawan, Sabtu 8 Agustus 2020.

Anita ditahan usai menjalani pemeriksaan yang berlangsung Jumat kemarin hingga Sabtu pukul 04.00 WIB. Tim keberatan dengan penahanan terhadap Anita yang dilakukan penyidik Bareskrim Polri.

“Dan Ibu Anita Dewi Kolopaking telah menandatangani Berita Acara Penolakan Penahanan karena tidak terima dengan penahanan yang dilakukan terhadap dirinya,” kata Tito.

Dijelaskannya, penahanan sebenarnya tidak perlu dilakukan karena Anita kooperatif. Ia juga menjamin bahwa kliennya tidak akan melarikan diri serta tidak menghilangkan barang bukti.

“Tetapi kenapa penahanan tetap dilakukan? Jadi kami melakukan upaya praperadilan untuk menguji penetapan tersangka dan penahanan terhadap Ibu Anita Dewi Kolopaking,” tukas Tito.

Anita Kolopaking adalah pengacara Djoko Tjandra (Djoktjan). Bareskrim Polri menetapkan Anita sebagai tersangka karena dinilai berperan melicinkan pelarian buronan korupsi BLBI itu.Anita juga dinilai telah menggunakan surat palsu atau memalsukan surat perjalanan bersama Djoktjan.

Selain RM. Nico Hananto Putra, tim pengacara Anita Dewi Kolopaking antara lain Tommy Sihotang, Tommy Singh Bhil, Halim Darmawan, Andi Putra Kusuma, Pujiwati, Doli Siregar, Titus, Supri Hartono, Hasan Basri, dan Antonius Eko Nugroho.(sak)

Editor: Himawan Aji
Foto: -
Sumber: -

No comments:

Post a comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?