Tarik Minat Generasi Muda Daftar TNI AD, Pendam V/Brawijaya Gelar Sosialisasi Secara Daring - ZONASATU.CO.ID

Breaking

Home Top Ad

Monday, 14 December 2020

Tarik Minat Generasi Muda Daftar TNI AD, Pendam V/Brawijaya Gelar Sosialisasi Secara Daring

Surabaya | ZONASATU - Pendam V/Brawijaya melaksanakan kampanye kreatif tentang sosialisasi penerimaan prajurit TNI AD baik Perwira, Bintara maupun Tamtama yang dilaksanakan secara daring di SMA Kartika IV-3 Jln. Brawijaya No. 43, Surabaya, Senin (14/12/2020).

Hal ini dilakukan mengingat masa pandemi Covid-19 masih belum selesai sehingga protokol kesehatan tetap harus dijalankan.

Tidak hanya daring, kampanye kreatif ini juga dilakukan dengan pemasangan banner/spanduk disejumlah lokasi dan pembagian pamflet/brosur pengumuman ke masyarakat. Tujuannya untuk  menarik minat para generasi muda agar bergabung menjadi Prajurit Tentara Nasional Angkatan Darat (TNI-AD)

Serma Aris Setiawan selaku perwakilan dari Pendam V/Brawijaya dalam materi daringnya menyampaikan, proses penerimaan prajurit TNI AD saat ini sudah mengalami banyak perubahan dan semakin selektif. Selain itu para pesertanya juga semakin kompetitif dan meningkat jumlah peminatnya. 

Untuk proses rekrutmen juga dijelaskan oleh Serma Aris, mengingat anak anak sekarang generasi melenial sudah sangat fasih dengan perkembangan tehnologi sehingga pendaftaran sudah bisa melalui  cara online yakni dengan mengakses website resmi TNI yaitu www.rekrutmen.tni.mil.id.

Selama proses pendaftaran, para peserta tidak akan dipungut biaya apapun. Apabila dikemudian hari ditemukan adanya oknum yang melakukan penarikan biaya, peserta dapat segera melaporkannya kepada Babinsa, Koramil, Kodim maupun Korem hingga Kodam, agar dapat ditindaklanjuti sesuai ketentuan hukum yang berlaku di TNI AD, jelasnya.

Editor: Cassandra
Foto: Ist
Sumber: -

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


UNESCO menyebutkan Indonesia berada diurutan nomor dua dari bawah soal literasi dunia yang berarti penduduk Indonesia memiliki minat baca yang sangat rendah yaitu 0,001% atau dari 1.000 orang hanya 1 orang yang rajin membaca. Yuk, perkaya literasi dan biasakan membaca sampai selesai.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?