KSAD Kerahkan Satuan wilayah untuk siapkan Faskes di lokasi zona merah Covid 19 - ZONASATU.CO.ID

Breaking

Home Top Ad

Thursday, 11 February 2021

KSAD Kerahkan Satuan wilayah untuk siapkan Faskes di lokasi zona merah Covid 19


Jakarta, ZONASATU
TNI Angkatan Darat akan membantu pemerintah provinsi dalam proses penanganan serta menampung para penderita Covid-19, dengan kapasitas yang dimiliki pada barak-barak di satuan-satuan wilayah yang menjadi zona merah atau terdapat kasus tertinggi.

Hal itu dikatakan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa, dalam keterangan pers di Jakarta, Kamis (11/2/2021).

Andika menjelaskan, pihaknya bakal memberikan beberapa fasilitas di wilayah yang angka penderita Covid-19 tertinggi. Disamping soal persiapan dalam membantu pemerintah provinsi untuk menampung dan penanganan pasien Covid-19. Salah satunya, yakni terkait pemenuhan segala kebutuhan yang diperlukan untuk ketersediaan stok reagen ekstraksi uji Covid-19 bagi seluruh rumah sakit.

“Kebutuhan lain yang disiapkan yakni fasilitas kesehatan yang diperlukan ruangan rumah sakit lapangan di beberapa wilayah dengan kasus tertinggi penderita Covid-19,” ujarnya.

Upaya-upaya tersebut, lanjut Andika, diharapkan dapat mempercepat proses pemulihan Indonesia dari pandemi Covid-19, baik dari sisi kesehatan maupun sisi-sisi lain yang terdampak.

“Pemenuhan fasilitas serta stok ‘reagen’ ekstraksi pada Rumah Sakit TNI AD, merupakan upaya penanganan Covid-19 di beberapa wilayah yang menjadi zona merah,” kata dia.

Editor: Noor Irawan
Foto: -
Sumber: Dispenad

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?