HPM Luncurkan Honda City Hatchback Sebagai Pengganti Honda Jazz - ZONASATU.CO.ID

Breaking

Home Top Ad

Thursday, 4 March 2021

HPM Luncurkan Honda City Hatchback Sebagai Pengganti Honda Jazz

Jakarta, ZONASATU
 Honda baru saja meluncurkan City Hatchback sebagai pengganti Jazz ke pasar hatchback sporty di Indonesia pada Rabu (3/3/2021). Sebagai entry terbaru, Honda City Hatchback menawarkan banyak sekali fitur yang sobat inginkan.

Salah satu fitur unggulan Honda City Hatchback adalah Ultra Seat. Fitur Ultra Seat ini membuat jok belakang Honda City Hatchback bisa diatur sesuai kebutuhan.

Kursi belakang yang dimiliki City Hatchback ini dibagi dalam rasio 60:40 dan masing-masing bisa dilipat bagian sandarannya.

Tak hanya sandaran, kursi belakang Ultra City Hatchback juga bisa dilipat bagian jok bawahnya.

Secara konsep, kursi Ultra City Hatchback memungkinkan pemilik untuk membawa banyak barang (utility), barang panjang (long), barang tinggi (tall), rehat di dalam mobil (refresh).

Pada mode utility, kedua kursi belakang dilipat untuk memaksimalkan ruang bagasi belakang.

Fitur keselamatan Honda City Hatchback terbaru ternyata tidak hanya meliputi pengemudi dan penumpang dewasa saja sob.

Bagi sobat yang berkeluarga, Honda City Hatchback juga memiliki fitur keselamatan untuk anak-anak juga lho.  Fitur keselamatan anak Honda City Hatchback tersebut adalah kursi yang sudah memiliki ISOFIX.

Sobat mungkin sudah terlalu sering mendengar ISOFIX tapi belum tahu arti dan kegunaannya seperti apa. Jadi ISOFIX adalah singkatan dari International Standard Organizations Fix.

ISOFIX merupakan sistem universal berstandar internasional untuk memasang child seat pada mobil yang diatur pada ISO 13216-1. Bentuk dari ISOFIX ini hanyalah dua loop pengait yang biasanya tersembunyi di balik lipatan kursi.

Selain dua loop tersebut, ada juga satu loop yang dipasang di belakang kursi untuk top-tether.

Namun, tidak hanya canggih, City Hatchback juga memiliki fitur keselamatan yang konsepnya simpel juga lho.

Fitur keselamatan yang simpel tersebut adalah emergency stop signal atau lampu sinyal otomatis ketika mengerem mendadak.

Pada skenario mengemudi cepat, ada kemungkinan pengemudi harus menginjak rem keras dan berhenti mendadak.

Namun, pengemudi lain yang mengikuti bisa saja tidak siap menghadapi pengereman mendadak tersebut.

Tentu saja hal tersebut dapat menyebabkan kecelakaan tabrak belakang atau parahnya kecelakaan beruntun.

Pada mobil yang sudah dilengkapi emergency stop signal, lampu hazard akan otomatis berkedip saat ABS mendeteksi pengereman mendadak.

Lampu hazard yang berkedip akan memperingati pengemudi lain untuk menghindari terjadinya kecelakaan.

Pede dengan kualitas produknya, PT Honda Prospect Motor (HPM), APM Honda mobil di Indonesia memasang target penjualan tinggi untuk City Hatchback.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM Yusak Billy mengatakan kalau target penjualan City Hatchback adalah 1.000 unit/bulan.

Angka itu termasuk tinggi mengingat small hatchback Honda sebelumnya, Jazz, tidak setinggi itu pencapaiannya. Jazz sebelumnya mencetak angka penjualan 6.533 unit di tahun 2020 dan jika dirata-rata, sekitar 540 unit sebulan.

Artinya Honda yakin dengan City Hatchback karena memasang target yang lebih tinggi dari Jazz.

Namun sayang di peluncuran virtual itu Honda belum merilis harga resmi City Hatchback untuk pasar Indonesia. Dikatakan bahwa mereka masih meramu harga jual yang cocok untuk konsumen Indonesia.

Tampil dalam 1 varian yakni RS dengan 2 pilihan transmisi, CVT dan manual 6 percepatan, dugaan kami City Hatchback lebih mahal dari Honda Jazz RS CVT.

Sampai hari ini, di website www.honda-indonesia.com Jazz RS CVT dijual Rp 289,5 juta dan Jazz RS MT Rp 288 juta.

Editor: Noor Irawan
Foto: -
Sumber: -

No comments:

Post a comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?