Kapolda Sulsel : 1 Korban Tewas adalah pelaku bom Bunuh Diri, jasad menyatu dengan Motor - ZONASATU.CO.ID

Breaking

Home Top Ad

Sunday, 28 March 2021

Kapolda Sulsel : 1 Korban Tewas adalah pelaku bom Bunuh Diri, jasad menyatu dengan Motor


Makassar, ZONASATU
-
 Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel), Irjen Pol Merdisyam, mengatakan bahwa satu korban tewas dalam ledakan di Gereja Katedral Makassar merupakan pelaku bom bunuh diri.

"Satu korban tewas pelaku bom bunuh diri, dan 9 warga yang saat ini dalam perawatan," katanya kepada wartawan di lokasi kejadian

Irjen Merdisyam juga mengatakan saat ini olah TKP masih berlangsung, bersama dengan Tim Densus 88. Sementara terkait dengan identitas pelaku yang tewas, saat ini masih dalam proses olah data.

Pihaknya juga mengatakan pelaku awalnya nekat masuk area gereja, namun ditahan oleh petugas keamanan.

Dan terjadilan kedakan di depan pintu gerbang masuk Gereja Katedral Makassar.

"Jasad menyatu dengan motor, jadi saat terjadi ledakan pelaku masih berada di atas motor. Sementara jenis ledakannya adalah High Explosive, lantaran daya ledaknya cukup tinggi," imbuhnya lagi.


Merdisyam menyebut insiden itu mengakibatkan sejumlah orang menjadi korban. Saat ini para korban sudah dilarikan ke rumah sakit tetapi tidak disebutkan bagaimana kondisinya.

"Beberapa jemaat, 3 atau 4 sedang kita datakan kita bawa ke rumah sakit," ujar Merdisyam.

Dari rekaman video yang didapat tampak detik-detik sebelum ledakan terjadi pukul 10.28 Wita, Minggu (28/3/2021). Terlihat 2 mobil terparkir di depan gereja yang beralamat di Jalan Kajaolalido itu.

Di trotoar terlihat sekitar 4 orang yang berjalan. Setelah itu, tampak 1 unit mobil warna putih melintas dan sedetik kemudian ledakan terjadi yang belum diketahui sumbernya dari mana. Kemudian asap putih membubung tinggi.

Tampak kobaran api akibat ledakan masih menyala di sekitar lokasi. Selain itu, tampak potongan tubuh manusia di sekitar lokasi kejadian.

Saat ledakan terjadi, sejumlah jemaat gereja tengah beribadah di lokasi. Selain potongan tubuh manusia, di lokasi kejadian saat ini tampak sejumlah korban luka dievakuasi dan dilarikan ke rumah sakit.

Editor: Basyirun Adhim
Foto: Ist
Sumber: -

No comments:

Post a comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?