Pelajari Perang Armenia - Azerbaijan, Pusdik Kavaleri Ingin Kembangkan Alat Anti-Drone - ZONASATU.CO.ID

Breaking

Home Top Ad

Sunday, 28 March 2021

Pelajari Perang Armenia - Azerbaijan, Pusdik Kavaleri Ingin Kembangkan Alat Anti-Drone

Padalarang, ZONASATU - Perang antar negara yang melibatkan Armenia dan Azerbaijan tahun lalu dimana keduanya menggunakan teknologi kelas tinggi telah menjadi sorotan militer dunia tak terkecuali TNI.

Diungkapkan oleh Komandan Pusat Pendidikan Kavaleri (Pusdikkav) Brigjen TNI Taufik Budi Santoso, perang Armenia - Azerbaijan menjadi sorotan karena ternyata unsur Kavaleri mampu dikalahkan oleh drone dengan mudah.

Untuk itu, Pudsikkav akan berimprovisasi melalui inovasi untuk menemukan alat yang dapat melumpuhkan drone lawan seperti alat elektronik berupa jammer.
"Ada kasus menarik yang dapat saya angkat dari peristiwa pertempuran Armenia dengan Azerbaijan dimana perang tersebut telah membuka lebar mata kita jika Kavaleri dapat dikalahkan oleh drone dan itu memancing kita untuk berimprovisasi mempelajari kira-kira anti dronenya itu apa" ungkap Taufik di Pusdikkav Padalarang Jawa Barat, Jum'at (26/3/2021).

Taufik lalu menceritakan pengalamannya saat bertugas di Lebanon jika drone dapat diacak sinyalnya oleh sebuah alat yang dinamakan jammer. Untuk itu, Taufik lalu berkoordinasi dengan PT. LEN dan PT. Pindad untuk menemukan dan mengembangankan anti-drone tersebut.

Sedangkan didalam lembaga pendidikan, kurikulum tentang Kavaleri akan terus berubah menyesuaikan perkembangan jaman.

"Tidak mungkin kita diam disatu tahap, disaat yang lain terus berkembang. Jika kita tetap diam pasti kalah." kata Taufik.

Editor: Himawan
Foto: Ist
Sumber: -

No comments:

Post a comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?