Puspom TNI Amankan Wanita Yang Pamer Mobil Mewah Dengan Plat Dinas Bodong - ZONASATU.CO.ID

Breaking

Home Top Ad

Thursday, 4 March 2021

Puspom TNI Amankan Wanita Yang Pamer Mobil Mewah Dengan Plat Dinas Bodong

Jakarta, ZONASATU - Setelah melakukan penelusuran, Puspom TNI akhirnya berhasil menemukan wanita cantik pemilik akun Tiktok Khamali_888 yang pamer mobil mewah dengan plat dinas bodong untuk diamankan dan dimintai keterangan.

Usai diperiksa kasusnya akan segera dilimpahkan ke Polrestabes Bandung oleh pihak Puspom TNI mengingat pelakunya adalah warga sipil.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, wanita pemilik akun Khamani_888 beserta kendaraannya diamankan oleh Puspom TNI melalui jajarannya Pomdam III/Siliwangi di Bandung hari Rabu lalu sekitar pukul 22.30 WIB (3/3/2021).

Setelah diperiksa, kendaraan tersebut ternyata adalah milik seorang pria bernama Edbert Reynold alias Beni alias Leonardo alias Kwe Liong Chun (49) dengan status pekerjaannya sebagai Wiraswasta.

Mengenai video Tiktoknya yang viral, wanita tersebut mengaku membuatnya pada hari Selasa (2/3) dengan latar belakang mobil mewah Toyota Camry hitam Nopol 3423-00 warna merah di Gegerkalong Bandung.

Usai merekam aktifitasnya, dia kemudian mengunggah video tersebut ke akun Tiktok miliknya Khamani_888 sekitar pukul 18.00 WIB. Keesokan harinya, video yang dia unggah jadi viral dan menyebar ke akun-akun Media Sosial.

Saat menjalani pemeriksaan dia mengaku jika video yang dia unggah sebenarnya bertujuan untuk pamer ke salah satu followernya jika dia sudah menikah dengan seorang pejabat tinggi di TNI.

Saat ditanya mengenai darimana dia mendapatkan plat nomer palsu tersebut, Dia peroleh dari seorang pria bernama Aji Nugraha dengan biaya Rp. 1.500.000 di Bandung sekitar bulan November 2020. Nopol tersebut kemudian dinyatakan palsu setelah dilakukan pengecekan di Mabes TNI tidak ditemukan adanya Nopol yang sesuai dengan daftar kendaraan inventaris yang dimiliki TNI.

Atas tindakannya memalsukan Nopol atau identitas kendaraan dan surat-suratnya, wanita pemilik akun Khamani_888 yang diketahui bernama Pooja tersebut terancam 6 tahun penjara karena melanggar pasal 263 KUHP dan UU No 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dengan ancaman 2 bulan penjara.

Editor: Indarti
Foto: Ist
Sumber: -

No comments:

Post a comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?