Setelah Prajurit TNI, Kini Satu Anggota Brimob Gugur Setelah Baku Tembak Dengan Kelompok Ali Kalora - ZONASATU.CO.ID

Breaking

Home Top Ad

Thursday, 4 March 2021

Setelah Prajurit TNI, Kini Satu Anggota Brimob Gugur Setelah Baku Tembak Dengan Kelompok Ali Kalora

Palu, ZONASATU - Perburuan terhadap kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora di Poso kembali memakan korban jiwa di pihak TNI-Polri. Setelah sebelumnya Praka Dedi Irawan dari Koopsus TNI, kini korban kembali jatuh di pihak Brimob.

Briptu Herlis anggota Brimob dari Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) tertembak oleh kelompok MIT saat baku tembak di pegunungan kilo 7 Desa Gayatri, Kec Poso Pesisi Utara, Sulteng, Senin (1/3/2021).

Peristiwa tersebut berawal saat Satuan Tugas (Satgas) TNI - Polri yang tergabung dalam Mandago Raya melakukan pengejaran terhadap kelompok MIT yang terus bergerilya didalam hutan. Dalam pengejaran tersebut Satgas Mandago Raya kemudian terlibat baku tembak dengan MIT dalam waktu yang cukup lama.

"Kontak tembak ini masih bagian dari serangkaian peristiwa yang terjadi pada hari Senin lalu" ungkap Kabag Humas Polda Sulteng Kombes Didik Supranoto kepada awak media saat dihubungi (1/2/2021).

Saat kontak tembak, Briptu Herlis terkena peluru pada bagian samping badannya sekitar pukul 16.00 WITA.

Sebelumnya, anggota TNI bernama Praka Dedy juga gugur setelah baku tembak dengan MIT di pegunungan Andole, Desa Tambarana, Kec. Poso Pesisir Utara, Sulteng, Rabu (3/3/2021). Praka Dedi sempat dilarikan ke RS. Wirabuana Palu, namun nyawanya tidak tertolong.

Dari peristiwa kontak tembak tersebut TNI berhasil menembak mati dua orang kelompok MIT bernama Alvin dan satunya lagi yang belum diketahui identitasnya karena jatuh ke jurang. Sedangkan salah seorang yang diduga sebagai Ali Kalora berhasil kabur dalam keadaan luka tembak.

Editor: Indarti
Foto: Ist
Sumber: -

No comments:

Post a comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?