Sosok Prajurit Yang Berdiri Gagah Mengamankan Penurunan Bendera Merah Putih Ternyata Putra Asli Papua - ZONASATU.CO.ID

Breaking

Home Top Ad

Thursday, 25 March 2021

Sosok Prajurit Yang Berdiri Gagah Mengamankan Penurunan Bendera Merah Putih Ternyata Putra Asli Papua

Balikpapan, ZONASATU - Dunia maya sempat dihebohkan dengan beredarnya video seorang prajurit TNI tengah berdiri tegap dibawah guyuran hujan deras dengan memegang senjata menjaga penurunan bendera merah putih di markasnya.

Peristiwa itu terjadi didepan gerbang kesatrian Kodam VI/Mulawarman yang beralamat di Jl. Jend. Sudirman No 17 Telaga Sari, Balikpapan - Kalimantan Timur.

Dilansir dari akun instagram @infokomando, prajurit TNI yang berdiri gagah didepan markasnya tersebut tak lain untuk mengamankan proses penurunan bendera merah putih. Bagi prajurit TNI, bendera merah putih adalah simbol kedaulatan negara yang harus dijaga marwahnya. Sehingga siapapun yang melintas saat penurunan bendera wajib berhenti untuk memberikan penghormatan.

Sikap prajurit TNI yang sangat memegang teguh disiplinnya tersebut kemudian menuai banyak apresiasi dan pujian dari warganet. Tidak sedikit juga yang penasaran dengan sosok prajurit TNI yang berdiri tegap meski tubuhnya basah diguyur hujan deras.

Dia adalah Prada Abdul Muthalib Kabes dari kesatuan Yonkav 13/Satya Lebuswana. Luar biasanya lagi Prada Abdul Muthalib Kabes adalah putra asli Papua tepatnya dari Kabupaten Fak fak, Papua Barat. 

Saat ditanya mengenai video viralnya tersebut, Ia tidak tahu siapa yang merekam karena selama penurunan bendera merah putih masih berlangsung dirinya tidak boleh bergerak dan akan terus diam hingga kegiatan penurunan selesai.

Editor: Himawan
Foto: Ist
Sumber: -

No comments:

Post a comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?