Kejar Target Operasi, Petugas Bea Cukai Diserang OTK - ZONASATU.CO.ID

Breaking

Home Top Ad

Wednesday, 21 April 2021

Kejar Target Operasi, Petugas Bea Cukai Diserang OTK

Riau | ZONASATU - Saat tengah mengejar mobil yang diduga membawa rokok ilegal, petugas Bea Cukai Kantor Wilayah DJBC Riau tiba-tiba diserang sekelompok orang tak dikenal, di Jalan Juanda, Kecamatan Senapelan, Pekanbaru, Senin malam (19/04/2021).

Kejadian bermula saat Tim Penindakan dan Penyidikan DJBC Riau mengejar mobil Xpander bernopol BM 1554 VH, pada Senin Malam, (19/04/2021), setelah mendapat informasi bahwa mobil tersebut membawa rokok ilegal.

“Pada saat target operasi terlihat, petugas Bea Cukai yang terdiri dari tiga tim termasuk Tim Motor mencoba melakukan penghentian,” tutur  Hartono Sutarjo dalam siaran pers (20/04/2021) selaku Kepala Bidang Fasilitas Kepabeanan dan dan Cukai Kantor Wilayah DJBC Riau.

“Tim mengikuti target dan menghentikan mobil sekitar pukul 23.00 wib di Jalan Juanda, Senapelan, Pekanbaru,” tambah Hartono.

Berhasil menghentikan mobil, petugas lantas menunjukkan identitas dan surat tugas pada pengemudi mobil Xpander tersebut, seraya meminta supir membuka jendela mobilnya. Namun si pengemudi  mobil tak mengindahkan permintaan petugas.

Tak lama berselang, datang tiga mobil yang berisikan kurang lebih 15 orang dan langsung menyerang petugas.

“Satu orang mengalami luka parah di kepala dan segera dilarikan ke rumah sakit terdekat, dan satu orang lainnya mengalami luka ringan,” jelas Hartono.

Dalam insiden yang direkam kamera amatir tersebut, mobil operasional petugas Bea Cukai dilempari batu hingga rusak parah dan ditabrak dari depan oleh salah satu mobil pelaku.

Usai menyerang petugas, mobil yang menjadi target operasi dan gerombolan OTK pun melarikan diri.  Dan kini pihak Bea Cukai telah melaporkan kasus penyerangan tersebut  ke Polresta Pekanbaru untuk ditindak lanjuti.

Editor: Evana
Foto: Ist
Sumber: -

No comments:

Post a comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?